SELF MONITORING

Puji Lestari

Sari


Artikel ini membahas self monitoring, yaitu sebagai sub proses yang mengacu pada keberhasilan self-regulated. Self-monitoring mengacu pada kesengajaan dalam memperhatikan aspek perilaku seseorang. Self-monitoring merupakan komponen penting dari self regulated learning yaitu ketika siswa secara mandiri memonitor kemajuan belajar mereka. Self-monitoring merupakan pikiran yang dihasilkan oleh diri sendiri, perasaan, dan tindakan yang secara sistematis dirancang untuk mempengaruhi belajar dan motivasi seseorang. Dalam pembelajaran matematika memonitor apa yang telah dikerjakan penting untuk dilakukan, selain sebagai proses kepercayaan diri seorang individu terhadap dirinya sendiri, hal ini juga dapat menjadi kebiasaan (habits) yang dapat menimbulkan disposisi yang baik dalam diri seseorang.


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33387/dpi.v3i1.125

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Editorial Office:
 
Alamat : Jalan Bandara Sultan Baabullah, Kelurahan Akehuda Kampus 1 Universitas Khairun, Kota Ternate Utara, Maluku Utara-Indonesia
Website : https://ejournal.unkhair.ac.id
p-ISSN 2089-855X
e-ISSN 2541-2906
Alamat Email Jurnal : deltapi@unkhair.ac.id
 
Delta-Pi: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
INDEXED BY:

       

View My Stats Delta-Pi