Upaya Guru PKn dalam Membentuk Nilai Moral Siswa di SMP Negeri 37 Halmahera Selatan
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Budiningsih asri. (2004). Pembelajaran moral berpijak pada karakteristik siswa dan budayanya. Jakarta :Rineka Cipta
Cahyono. (200) Budi Pekerti dalam Perspektif Pendidikan. Malang. Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Pusat penataran Guru IPS.
Dobbert and Winkler. 1986. Social Problems. Sydney: Allyn.
Depdiknas 2003. UU No 23 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Jakarta.
Departemen Pendidikan Dan Kebudayaan, 2005, UU. RI. No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, Sinar Grafika: Jakarta.
Dwi Siswoyo, dkk. 2005. Psikologi Anak-anak. Jakarta: Rajawali.
Darmadi Hamid. (2009) Dasar Konsep Pendidikan Moral Bandung: Alfabeta.
Margono, S. 1997. Metode Penelitian Pendidikan, Rineka Cipta, Jakarta.
Maftuh, S. 2005. Htp://repository. Upi./edu/operator/upload/s PKn 044939 chapter 2. Pdf
Nasir M. 1999. Metode Penelitian, Ghalia Indonesia, Jakarta.
Nurul Z, 2007. Metodologi Penelitian Ilmu Sosial dan Pendidikan Teori dan Aplikasi, Bumi Aksara, Jakarta.
Nasution S., 2007. Metode Research, Bumi aksara, Jakarta.
Soenarjati. 1989. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Sudarwan D, 2002. Menjadi Peneliti Kualitatif, Pustaka Setia, Bandung.
Sapriya Dan Winataputra. 2004. Pendidikan Kewarganegaraan: Model Pengembangan Materi dan Pembelajaran. FPIPS UPI: Bandung.
Sardiman. 2005. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Zuchdi. 2003. Psikologi Remaja. Jakarta: BPK Gunung Mulia.
DOI: https://doi.org/10.33387/geocivic.v3i1.2185
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
- P ISSNÂ 2301-4334
- E ISSN. 2722-3698
- Published by: Jurusan Pendidikan IPS, FKIP Universitas Khairun, Ternate-Indonesia
- Kontak Person: Dr. Rustam Hasyim, M.Hum., M.Pd. Mobile [WA]: +62 813-5600-4080
Office editor: Jalan. Bandara Baabullah Kampus I FKIP Universitas Khairun, Kelurahan Akehuda, Kecamatan Kota Ternate Utara, 97728
============================================================================================================
Â
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.