PENGARUH MEREK MAGNUM RELOAD TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA ZERCA STORE 2 DI KOTA PALOPO

Raznilawati, Z

Sari


ABSTRAK. Adanya penurunan target penjualan selama 3 tahun terakhir yaitu tahun 2011-2013, bahwa target penjualan pada Zerca Store 2 Kota Palopo pada tahun 2011 sebesar Rp. 640.000.000,-. Pada tahun 2012 menurun sebesar Rp. 545.000.000, pada tahun 2013 kembali menurun menjadi Rp. 535.000.000. Penelitian tentang pengaruh merek Magnum Reload terhadap volume penjualan pada Zerca Store 2 di Kota Palopo?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh merek Magnum Reload terhadap volume penjualan di Zerca Store 2 di Kota Palopo. Hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara merek magnum reload terhadap volume penjualan Di Zerca Store 2 Kota Palopo. Nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0.923, ini menunjukkan hubungan antara variabel bebas yaitu merek magnum reload (X) berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu Volume penjualan (Y) berkorelasi positif mendekati angka satu. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,937 menunjukkan bahwa pengaruh atau kontribusi variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 93,7% dan sisanya sebesar 6,7% dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti harga, produk dan promosi. Hasil analisis Uji t dilakukan untuk melihat dan mengukur secara parsial pengaruh masing variabel bebas merek magnum reload (X), nilai t Hitung 3,588 dengan tingkat signifikansi 0,001 lebih kecil dari 0,05 Merek Magnum Reload Berpengaruh Terhadap Volume Penjualan Pada Zerca Store 2 di Kota palopo.

 

Kata kunci: Merek,   Magnum, Penjualan, Zerca store 2

 

ABSTRACT. There is reduction sales target for the last 3 years in 2011-2013, that the sales target in the Zerca Store 2 Palopo in 2011 amounted to Rp. 640,000,000. In 2012 decreased to Rp. 545.000.000. In 2013 back to reducted become Rp. 535 000 000. This research about the effect brand Magnum Reload towards the sales volume in Zerca Store 2 in Palopo town. This research aims is to know the effect of brand Magnum Reload towards the sales volume in Zerca Store 2 in Palopo town. The research results that there are the effect of significan between of brand Magnum Reload towards the sales of volume in Zerca Strore 2 in Palopo town. The value of coefficient correlation (R) of 0.923, this shows the relationship between independent variables, namely brand Magnum Reload (X) the influential towards of dependent variables, namely the volume sales (Y) correlated positively   approached   score   one.   The   value   of   coefficient   determination   (R2)   of   0.937shows that the influence or contribution of independent variables towards the dependent variable amounted to 93.7 % and the remaining 6.7% is influenced by factors or other variables that it is not examined in this study such as price, product and promotion. The analysis results of the t test is done to see and measure the partial influence of the independent variables in brand Magnum reload (X), the value of t count 3,588 with 0.001 significance level less than 0.05 brand Magnum Reload influential towards sales volume in Zerca Stroke 2 in Palopo town.

 

Keywords : Brand, Magnum, Sales, Zerca store 2


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33387/humano.v7i1.304

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.




 
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Journal NameHUMANO: Jurnal Penelitian
Print ISSN1978-6115
Elektronik ISSN2597-9213
PublisherLembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Khairun
AddressJalan Yusuf Abdurrahman Kampus II Unkhair, Kelurahan Gambesi, 97722 Kecamatan Kota Ternate Selatan, Provinsi Maluku Utara
CountryIndonesia
Emailhumano@unkhair.ac.id / humanounkhair@gmail.com 
URLhttps://ejournal.unkhair.ac.id/index.php/humano/index
DOIhttp://doi.org/10.33387/humano

Flag Counter

Statistik Pengunjung

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.