Perjanjian Hak cipta dan Lisensi

Perjanjian Hak Cipta dan Lisensi

Hak Cipta :

Penulis yang mempublikasikan naskahnya pada Jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:

Hak cipta pada setiap artikel adalah milik penulis.

  1. Penulis mengakui bahwa JIKO (Jurnal Informatika dan Komputer)  berhak sebagai yang mempublikasikan pertama kali dengan lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.
  2. Menyetujui untuk menerbitkan artikel yang telah dikirimkan ke JIKO (Jurnal Informatika dan Komputer).
  3. Menyetujui untuk mengalihkan hak cipta (transfer of copryright) artikel ini kepada JIKO (Jurnal Informatika dan Komputer).
  4. Menyetujui untuk mengganti kerugian dan membebaskan JIKO (Jurnal Informatika dan Komputer) dari biaya yang mungkin timbul disebabkan oleh pelanggaran pada artikel tersebut.
  5. Menjamin bahwa Artikel yang dikirimkan adalah asli. Jika Artikel mengandung bagian teks, gambar, atau data yang merupakan karya orang lain, pastikan sudah mendapatkan hak atau ijin dari pemegang hak cipta (pengarang, penerbit, atau organisasi) atau didalam artikel sudah disebutkan referensinya sesuai format pengutipan data.
  6. adapun Pernyataan Hak Cipta dapat di download disini

Lisensi :

JIKO (Jurnal Informatika dan Komputer) diterbitkan berdasarkan ketentuan Creative Commons Attribution 4.0 International License. Lisensi ini mengizinkan setiap orang untuk menyalin dan menyebarluaskan kembali materi ini dalam bentuk atau format apapun, menggubah, mengubah, dan membuat turunan dari materi ini untuk kepentingan apapun, termasuk kepentingan komersial, selama mereka mencantumkan kredit kepada Penulis atas ciptaan asli.