LEARNING OBSTACLE SISWA SMA NEGERI 1 KOTA TERNATE DALAM MEMAHAMI KONSEP TURUNAN FUNGSI DITINJAU DARI STRUKTUR MATERI
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Agip, dkk. 2009. Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru. Bandung: Yrama Agung
Asih S. K. DKK. 2018. Analisis Learning Obstacles Pada Pokok Bahasan Aplikasi Turunan Pada Siswa Kelas XI SMA. Prosiding SNMPM II, Prodi Pendidikan Matematika. Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon.
Bakar M. T. dkk. 2019. Learning obstacles on linear equations concept in junior high school students: analysis of intellectual need of DNR-based instructions. Journal Physics: Conference Series.
Brosseau G. 2002. Theory of Didactical Situation in Matematics. Dordrecht: Kluwer Academic Publishers.
Evayanti M. 2017. Desain Didaktis Konsep Garis dan Sudut Berdasarkan Realistic Mathematics Education (RME) Pada Pembelajaran Matematika Sekolah Menengah Pertama (SMP). Universitas Pendidikan Indonesia
Faizin M. 2019. Analisis Learning Obstacle Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Kemampuan Awal Siswa. Jurusan PMIPA, Fakultas Terbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.
Hairun Y., 2020. Evaluasi dan Penilaian dalam Pembelajaran. Yogyakarta: Deepublish CV Budi Utama.
Marlina M., Sugiyanto, Yani A. Hambatan Belajar Siswa Dikaji Dari Kemampuan Literasi Statistik Di Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Universitas Tanjungpura. 2019
Nurjanah dan Juliana A. Hambatan Didaktis Siswa SMP dalam Penyelesaian Masalah Geometri Berdasarkan Kemampuan Persepsi Ruang. Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif. Volume 11. Nomor 2. 20 Oktober 2020
Prasetyo A. N., 2019. Desain Didaktis Berpikir Kreatif Matematis Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Berbantuan Geogebra. Universitas Pendidikan Indonesia.
Puji U. dan Suryadi D. Analisis Learning Obstacle Pada Pembelajaran Nilai Tempat Siswa Kelas II SD. Jurnal Pendidikan. Volume 8. Nomor 1. Februari 2019
Purcell E. dan Varberg D. 1998. Kalkulus dan Geometri Analitik. Jakarta: Erlangga
Riskayanti D., Hamid H. dan Jalal A. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VII-1 SMP Negeri 14 Halmahera Selatan Pada Materi Aritmatika Sosial. Jurnal Pendidikan Guru Matematika Volume 1. Nomor 1. Januari 2021.
Septyawan S. R. (2018). Learning Obstacles Pada Konsep Fungsi: Sebuah Fenomenologi Hermeneutik. [Skripsi]. Universitas Pendidikan Indonesia: Belum Diterbitkan.
Setiyawati E. Hambatan Epistemologi (Epistemological Obstacles) Dalam Persamaan Kuadrat Pada Siswa Madrasah Aliyah. International Seminar and the Fourth National Conference on Mathematics Education 2011 Department of Mathematics Education, Yogyakarta State University. Juli 2011
Nurjanah dan Juliana A. Hambatan Didaktis Siswa SMP dalam Penyelesaian Masalah Geometri Berdasarkan Kemampuan Persepsi Ruang. Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif. Volume 11. Nomor 2. 20 Oktober 2020
Prasetyo A. N., 2019. Desain Didaktis Berpikir Kreatif Matematis Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Berbantuan Geogebra. Universitas Pendidikan Indonesia.
Puji U. dan Suryadi D. Analisis Learning Obstacle Pada Pembelajaran Nilai Tempat Siswa Kelas II SD. Jurnal Pendidikan. Volume 8. Nomor 1. Februari 2019
Purcell E. dan Varberg D. 1998. Kalkulus dan Geometri Analitik. Jakarta: Erlangga
Riskayanti D., Hamid H. dan Jalal A. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VII-1 SMP Negeri 14 Halmahera Selatan Pada Materi Aritmatika Sosial. Jurnal Pendidikan Guru Matematika Volume 1. Nomor 1. Januari 2021.
Septyawan S. R. (2018). Learning Obstacles Pada Konsep Fungsi: Sebuah Fenomenologi Hermeneutik. [Skripsi]. Universitas Pendidikan Indonesia: Belum Diterbitkan.
Setiyawati E. Hambatan Epistemologi (Epistemological Obstacles) Dalam Persamaan Kuadrat Pada Siswa Madrasah Aliyah. International Seminar and the Fourth National Conference on Mathematics Education 2011 Department of Mathematics Education, Yogyakarta State University. Juli 2011
Yusuf Y., Titat N. dan Yuliawati T. Analisis Hambatan Belajar (Learning Obstacle) Siswa SMP Pada Materi Statistika. Jurnal Aksioma Volume 8. Nomor 1. Juli 2017.
Yusuf Y., Titat N. dan Yuliawati T. Analisis Hambatan Belajar (Learning Obstacle) Siswa SMP Pada Materi Statistika. Jurnal Aksioma Volume 8. Nomor 1. Juli 2017
DOI: https://doi.org/10.33387/saintifik.v8i1.6221
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Editorial Office:
Jl. Bandara Sultan Baabullah Kampus 1 Universitas Khairun
Kelurahan Akehuda Kec. Kota Ternate Utara, 97728
INDEXED ON