PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA AMPERA KECAMATAN IBU SELATAN PADA MATERI KONSEP MOL
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
E. Mulyasa, 2006, Menjadi Guru Profesional, Bandung:Remaja Rosdakarya
Keenan, C.W., D.C. Kleinfelter, J.H. Wood. 1992. Kimia untuk Universitas (edisi keenam jilid 2). Jakarta: Erlangga.
Trianto. 2012. Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Surabaya: Prestasi Pustaka.
Sudijono. 2013. Pengantar Statistik Pendidikan. Raja Grafindo Persada: Jakarta
Yunita Kurniawan, dkk. 2015. Peningkatan Aktivitas dan Prestasi Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation (GI) pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan Kelas XI Semester Genap SMA Negeri Kebakkramat Tahun Pelajaran 2014/2015. Jurnal Pendidikan Kimia. Vol. 4, No. 4 Tahun 2015, hal 117-122.
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Bungin, Burhan. 2001. Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Isjoni. (2011). Pembelajaran Kooperatif Meningkatkan Kecerdasan Komunikasi Antar Peserta Didik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Arikunto, S. (2013). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan (Edisi 2). Jakarta: Bumi Aksara
Roestiyah N, K. 1998. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudjana, N. 2012. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Riduwan. 2008. Skala Pengukuran Variabel-variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Martala S dan Apriani Jeli. 2014.Pengaruh model Pembelajaran Concept Attaichment Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Pada Konsep Sistem Pernapasan. Jurnal. Universitas Lancang Kuning.
Naim, Ngainun. 2013. Menjadi Guru Inspiratif. Jakarta:Pustaka Pelajar.
Agus Suprijono. 2011. Cooperative Learning Teori dan Aplikasi Group Investigation, Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Petrucci, R.H., W.S. Harwood, F.G. Herring, J.D. Madura. 2011. Kimia Dasar Prinsip-prinsip & Aplikasi Modern (Edisi Kesembilan Jilid 2). Jakarta: Erlangga.
Roini. C, 2012. Miskonsepsi Genetika dan Upaya Mengatasinya dengan Pembelajaran Peta Konsep dan Inkuiri Terbimbing Menggunakan Perangkat Berpendekatan Konsep pada SMA Berkategori Berbeda. Disertasi, Program pascasarjana, Universitas Negeri Malang
Wiryadi, Ni Ketut. 2010. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Terhadap Hasil Belajar Kimia dengan Mempertimbangkan Kreativitas Siswa. Denpasar.
DOI: https://doi.org/10.33387/saintifik.v8i2.7377
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Editorial Office:
Jl. Bandara Sultan Baabullah Kampus 1 Universitas Khairun
Kelurahan Akehuda Kec. Kota Ternate Utara, 97728
INDEXED ON