Identification of learning interests in biology learning in class X of SMK ISLAM AL AZHAR
Sari
Kata Kunci
Referensi
A. Astalini, D. A. Kurniawan, and S. Sumaryanti, “Sikap Siswa Terhadap Pelajaran Fisika di SMAN Kabupaten Batanghari,” JIPF (Jurnal Ilmu Pendidik. Fis., vol. 3, no. 2, p. 59, 2018, doi: 10.26737/jipf.v3i2.694.
R. Lossen, S. Saprudin, A. Salim, and A. Saputra, “Pengembangan Konten E-Modul Interaktif Materi Alat-Alat Optik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah Pertama,” SAINTIFIK@ J. Pendidik. MIPA, vol. 8, no. 2, pp. 1–5, 2023, doi: 10.33387/saintifik.v8i2.7067.
A. Saputra, U. Sambiri, and A. Hermawan, “Exploring Artificial Intelligence for Physics Learning in Indonesia : A Scoping Review,” SAINTIFIK@ J. Pendidik. MIPA, vol. 10, no. 1, pp. 84–89, 2025, doi: 10.33387/saintifik.v10i1.10037.
M. Hariri, E. Masnawati, and D. Darmawan, “Pengaruh Motivasi Belajar, Disiplin Belajar, dan Metode Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Siswa SMP Nurul Huda Al-Mashudi Sampang,” JIPI J. Ilmu Pedidikan Islam, vol. Vol. 23, pp. 24–33, 2024, doi: https://doi.org/10.36835/jipi.v23i02.4143.
F. Irawati, D. Natasyah, I. NurLaili, and I. Sugiarto, “Model Pembelajaran Berbasis Proyek,” Snhrp, vol. 5, no. SE-Articles, pp. 1073–1078, 2023.
O. F. S and H. Winata, “Regulasi Diri (Pengaturan Diri) Sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah Kejuruan,” J. Pendidik. Manaj. Perkantoran, vol. 3, no. 1, pp. 36–43, 2018, doi: 10.17509/jpm.v3i1.9454.
A. Z. Mubarak, A. Dzaky, and S. Syahrani, “Implementasi Model PBL Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fikih,” Al Madrasah J. Pendidik. Madrasah Ibtidaiya, vol. 8, no. 3, p. 1097, 2024, doi: 10.35931/am.v8i3.3086.
U. Sambiri, A. Saputra, and H. H. Isra, “Analisis Hubungan Keterampilan Proses Sains Terhadap Hasil Belajar Fisika Pada Mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Khairun,” SAINTIFIK@ J. Pendidik. MIPA, vol. 9, no. 1, pp. 31–36, 2024.
A. Gulo, “Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Ekosistem,” Educ. J. Pendidik., vol. 1, no. 1, pp. 307–313, 2022, doi: 10.56248/educativo.v1i1.54.
L. W. Anderson and D. R. Krathwohl, A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assessing, 1st ed. Addison Wesley Longman, Inc., 2001.
Zainudin and Ubabuddin, “Ranah Kognitif, Afektif dan Psikomotorik Sebagai Objek Evaluasi Hasil Belajar Peserta Didik,” ILJ Islam. Learn. J. (Jurnal Pendidik. Islam., vol. 1, no. 3, pp. 915–931, 2023.
I. Iswantari, “Jurnal Paedagogy,” J. Paedagogy, vol. 8, no. 4, p. 2021, 2021, doi: https://doi.org/10.33394/jp.v8i4.4126.
DOI: https://doi.org/10.33387/saintifik.v10i2.9830
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Editorial Office:
Sultan Baabullah Airport Street, Campus-1 Universitas Khairun
Akehuda sub-district, North Ternate district, Ternate City 97728
Contact: saintifika@unkhair.ac.id
+62 857 3577 5015 (Aji Saputra, M.Pd)
+62 823 6233 7804 (Hutri Handayani Isra, M.Pd)