PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RICOSRE BERBANTUAN VIDEOSCRIBE DAN QUIZZIZ TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMA NEGERI 8 KOTA TERNATE
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arsyad, A. (2016). Media Pembelajaran (Revisi Cet.19). Jakarta: Rajawali Press.
Coughlan, A. (2007). Learning to learn: Creative thinking and critical thinking. In DCU Student Learning Resources.
Hariyanti, W. (2020). Pengaruh Integrasi Game Online Quizizz dalam Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar dan Motivasi Belajar Siswa pada Materi Asam Basa. Universitas Negeri Malang.
Irawansyah, R. (2016). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Videoscribe Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Biologi Kelas XI SMA Negeri 8 Makassar. Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.
Mahanal, S., & Zubaidah, S. (2017). Model Pembelajaran RICOSRE Yang Berpotensi Memberdayakan Keterampilan Berpikir Kreatif. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 2(5), 676–685.
Mulyati, S., & Evendi, H. (2020). Pembelajaran Matematika melalui Media Game Quizizz untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika SMP. GAUSS: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 64–73. https://doi.org/10.30656/gauss.v3i1.2127
Munandar, U. (2016). Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Yogyakarta: PT. Rineka cipta.
Parmin, P., Saregar, A., Deta, U. A., & El Islami, R. A. Z. (2020). Attitude, Knowledge, and Application of Indonesian Science Teachers about STEM. Journal for the Education of Gifted Young Scientists, 8(1), 17–31. https://doi.org/10.17478/jegys.647070
Rohayati, S., & Gunawan, G. (2018). Tinjauan Teoretis Pembelajaran Berbasis Videoscribe Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kreatif Pada Siswa SMU. PROSIDING SNTP, 1.
Salsabila, U. H., Habiba, I. S., Amanah, I. L., Istiqomah, N. A., & Difany, S. (2020). Pemanfaatan Aplikasi Quizizz Sebagai Media Pembelajaran Ditengah Pandemi Pada Siswa SMA. Jurnal Ilmiah Ilmu Terapan Universitas Jambi| JIITUJ|, 4(2), 163–173.
Sumiati, I. D. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Ricosre Dan Kemampuan Akademik Berbeda Terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif, Keterampilan Berpikir Kritis, Dan Hasil Belajar Kognitif siswa kelas XI SMAN Kota Malang. Universitas Negeri Malang.
Treffinger, D. J., Young, G. C., Selby, E. C., & Shepardson, C. (2002). Assessing Creativity: A Guide for Educators. National Research Center on the Gifted and Talented.
Yolanda, S. B., Mahardika, I. K., & Wicaksono, I. (2021). Penggunaan Media Video Sparkol Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Pembelajaran IPA di SMP. Jurnal Pendidikan Fisika, 9(2), 189. https://doi.org/10.24127/jpf.v9i2.3780
Zubaidah, S. (2016). Keterampilan Abad Ke-21: Keterampilan yang diajarkan melalui pembelajaran. Seminar Nasional Pendidikan, 2(2), 1–17.
Zubaidah, S. (2018). Mengenal 4C: Learning and Innovation Skills Untuk Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. 2nd Science Education National Conference, 13, 1–18.
DOI: https://doi.org/10.33387/bioedu.v5i1.4417
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.