Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Terintegrasi Saintifik Berbantuan Media Charta Terhadap Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 16 Halmahera Selatan
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Anderson, L,W & Karthwol,D.R (Eds). 2001. A Taxonomi for Learning, Teaching and Assessing; A revision of Bloom’s Taxonomi of Educational Objectives. Boston: Allyn & Bacon (Pearson Education Group) (online) http://www.unco.edu/cetl/sir/stating outcome/ documents/Krathwohl.pdf.
Arends, R. I. (2012). Learning to Teach Ninth Edition. New York: The McGraw-Hill Companies, Inc
A. S. M. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Talking Stick Berbantuan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas V SD GUGUS 4 BATURITI di KABUPATEN TABANAN . MIMBAR PGSD Undiksha, 2(1).
Babang, M. P. I. (2020). Penyusunan Media Pembelajaran Biologi Berbasis Web pada Materi Animalia Sub Materi Nematoda dan Annelida bagi Siswa SMA Kelas X. Spizaetus: Jurnal Biologi dan Pendidikan Biologi, 1(3), 19–22.
Djalal, F. 2017. Optimalisasi Pembelajaran Melalui Pendekatan, Strategi dan Model Pembelajaran. Volume II Nomor 01 – Juni 2017. ISSN 2548-2203
Galbreath, J. 1999. Preparing the 21st Century Worker: The Link Between Computer-Based Technology and Future Skill Sets. Educational Technology. Desember: 14-22.
Kadek Rai, dkk. 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Berbantuan Media Audio terhadap Hasil Belajar IPS Siswa. e-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha. 4(1): 1-12.
Kurniasih, Imas & Sani, Berlin. 2016. Model pembelajaran. Yogyakarta:Kata Pena.
Maufur. 2009. Strategi dan Model Pembelajaran. Yogyakarta
I Gst A A Wahyudiantari dkk. 2015. “Pengaruh model pembelajaran kooperatig tipe talking stick berbantuan multimedia pembelajaran interaktif dalam meningkatkan hasil belajar IPAâ€
Isjoni. (2010). Pembelajaran Kooperatif. Meningkatkan kecerdasan antar peserta didik. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Pour dkk, 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick. Jurnal Penelitian dan Pengkajian Ilmu Pendidikan: e-Saintika. Volume 2 Number 1
Retno, 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X – IIS SMA Negeri 17 SURABAYA. Jurnal Pendidikan Ekonomi. Volumen 5 Nomor 3.
Siregar Suriani. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Dan Aktivitas Visual Siswa Pada Konsep Sistem Indra. Jurnal Biotik.
Sukadewi, N. K. A., & Sumaryani, N. P. (2016). The Effect of Talking Stick Learning Model Assisted by Mind Map on Learning Outcomes Biology. Jurnal EMASAINS, 5(1).
Sudijono,2011. Pengantar Evaluasi Pendidikan, (akarta: PT Rajagrafindo Persada.
Yosefina. 2021. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Terhadap Keaktifan dan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik SMP Kelas VII. Original Artikel. p-ISSN: 2716-151X.
Zubaidah , S. 2018. Mengenal 4C : Learning and Innovation Skills Untuk Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. Makalah Seminar “2nd Science Education National Conference†di Universitas Trunojoyo Madura, 13 Oktober 2018. https://www.researchgate.net/publication/332469989. Diakses pada tanggal 12 September 2022.
DOI: https://doi.org/10.33387/bioedu.v5i2.5353
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.