PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) BERPENDEKATAN STEAM TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA KELAS 7 SMP DIAN TODAHE HALMAHERA BARAT
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Afriana, J. (2016). Project Based Learning Integrated to Stem to Enhance Elementary School’s Students Scientific Literacy. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 5(2), 261–267.
Amamoua, S., & Belcadhia, L. C. (2018). Tutoring In Project-Based Learning. Journal Procedia Computer Science, 176–185.
Arikunto, S. (1998). Prosuder Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. PT. Rineka Cipta.
Furi, L. M. I., Handayani, S., & Maharani, S. (2018). Eksperimen Model Pembelajaran Project Based Learning Dan Project Based Learning Terintegrasi Stem Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dan Kreativitas Siswa Pada Kompetensi Dasar Teknologi Pengolahan Susu. Jurnal Penelitian Pendidikan, 35(1), 49-60.
Lutfi, Ismail, & Azis, A. A. (2018). Pengaruh Project Based Learning Terintegrasi Stem Terhadap Literasi Sains, Kreativitas dan Hasil Belajar Peserta Didik. Seminar Nasional Biologi Dan Pembelajarannya Inovasi Pembelajaran Dan Penelitian Biologi Berbasis Potensi Alam, 5 Mei 2018.
Musa, F., Mufti, N., & Latif, E. (2012). Project-based Learning (PjBL): Inculcating Soft Skills in21st Century Workplace. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 5(9), 565–573.
Nuraini, Riadi, A., Umanailo, M. C. B., Rusdi, M., Badu, T. K., Suryani, Irsan, Ismail, I., Pulhehe, S., & Hentihu, V. R. (2019). Political Policy For The Development Of Education. International Journal Of Scientific & Technology Research, 8(11), 1871-1874.
Permanasari, A. (2016). STEM Education: Inovasi dalam Pembelajaran Sains. Jurnal Pendidikan, 3(2).
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Penerbit Alfabeta.
Suryabrata, S. (1983). Metodologi Penelitian. Rajawali Press.
Trianto, I. B. (2017). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual Konsep, Landasan dan Implementasinya pada Kurikulum 2013 (Kurikulum tematik Integratif/KTI). Kencana.
DOI: https://doi.org/10.33387/bioedu.v6i1.6291
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.