Strategi Pembelajaran Anak Disleksia Di SDN 44 Kota Ternate
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abdul Majid, Strategi Pembelajaran (Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2013)
Abdurrahman, Mulyono. 2009. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar.Jakarta:PT.Rineka Cipta
Basam, F., & Sulfasyah, S. (2018). Metode Pembelajaran Multisensori VAKT Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Lancar Siswa Kelas II. JRPD (Jurnal Riset Pendidikan Dasar), 1(1), 18– 24.
Bhatnagar, S.C. Mandybur, G.T., Buckingham,H.W, & Andy, O.J.( 2000). Language Representation in the human brain: Evidence for Cortical Mapping. Brain & Language, 74, 238- 259.
Cahyana, C., Hidayati, H., Sanjaya, M. B., Pangestu, A. S., Sundawa, A. A., & Aritakalam, A. (2021). Leady: A Multisensory Approach in Mobile Application for Dyslexic Children. CommIT (Communication and Information Technology) Journal, 15(1), 31–39. https://doi.org/10.21512/COMMIT.V15I1. 6661
Dibazar, M., & Panahali, A. (2020). Comparison of the effectiveness training of multisensory Fernald and Everton method on improving dyslexia in dyslexic students in elementary school. Rooyesh-e- Ravanshenasi Journal(RRJ), 9(8), 101–110. http://frooyesh.ir/article-1-2063-en.htm
Elbro,C,(2010). Dyslexia as Disability or Handicap; When does Vocabolary Matter?. journal of learning disabilities 43:469 – 478
Hafni, N., Lutfiana, F., & Safitri, E. (2020). Implementasi Metode Multisensori Untuk Meningkatkan Baca Tulis Alquran Pada Anak Disleksia Dan Autis Di Sekolah Khusus Taruna Alquran Yogyakarta. At Thullab Jurnal Mahasiswa Studi Islam, 2(2), 475–483. https://journal.uii.ac.id/thullab/article/view/18604
Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Cipta Irdamurni, Kasiyati, Zulmiyetri, Johandri Taufan, 2018. The Effect of Mingle Model to Improve reading Skills for Students With Dyslexia in primary school;Journal of ICSAR, vol 2, no 2, pp 167 - 170 , Juli 2018.
Irdamurni, Noviana, 2013. Prevalensi Anak Berkesulitan Belajar di Kota Padang. Laporan Penelitian. Tidak diterbitkan
Martini Jamaris. (2014). Kesulitan Belajar: Perspektif, Asesmen, dan Penanggulangannya. Bogor: Ghalia Indonesia
Mediana Simanjuntak, G., Widyana, R., & Astuti, K. (2020). Pembelajaran Metode Multisensori Untuk Meningkatkan Kemampuan Pra-Membaca Pada Anak Usia PraSekolah. Cakrawala Dini: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 11(1), 51–54. https://doi.org/10.17509/CD.V11I1.21082
DOI: https://doi.org/10.33387/cahayapd.v5i1.5725
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Program Studi PGPAUD FKIP Universitas Khairun, Kampus I Jln. Bandara Babullah Ternate Maluku Utara