Studi Literatur: Konsep Kurikulum Merdeka pada Satuan Pendidikan Anak Usia Dini
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aghnaita, Aghnaita, Norhikmah Norhikmah, Nur Aida, and Rabi’ah Rabi’ah. 2022. “Rekonstruksi Pembelajaran Bagi Anak Usia Dini Melalui Konsep ‘Jati Diri.’†Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 6 (4): 3253–66. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i4.2071.
Angga, Cucu Suryana, Ima Nurwahidah, Asep Herry Hernawan, and Prihantini. 2022. “Komparasi Implementasi Kurikulum 2013 Dan Kurikulum Merdeka Di Sekolah Dasar.†Jurnal Basicedu 6 (4): 5877–89. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i4.1230.
Efrina Rizkiya Wahono, idris, agung W. (2021). Sejarah dan Budaya : Sejarah, Budaya Dan Pengajarannya, 344–354. https://doi.org/10.17977/um020v13i22019p
Fadillah, Chairun Nisa, and Hibana. 2022. “Analisis Kurikulum Merdeka Belajar Mandiri Dalam Satuan Pendidikan Anak Usia Dini†8 (2): 120–37.
Jannah, Mumayzizah Miftahul, and Harun Rasyid. 2023. “Kurikulum Merdeka: Persepsi Guru Pendidikan Anak Usia Dini.†Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (1): 197–210. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i1.3800.
Kemdikbud. 2022. “Buku Saku Kurikulum Merdeka; Tanya Jawab.†Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, 1–50.
Khoirurrijal, Fadriati, Sofia, Anisa Dwi Makrufi, Sunaryo Gandi, Abdul Muin, Tajeri, Ali Fakhrudin, Hamdani, and Suprapno. 2022. Pengembangan Kurikulum Merdeka. Ke-1. Malang: CV. Literasi Nusantara Abadi.
Ngaisah, Nur Cahyati, Munawarah, and Reza Aulia. 2023. “Perkembangan Pembelajaran Berdiferensiasi Dalam Kurikulum Merdeka Pada Pendidikan Anak Usia Dini†9: 1–25.
Nugraha, Ali, Rudianto, Dadang Sukirman, and Supriyani Burhanuddin. 2021. “Kurikulum Belajar TK,†470.
Prameswari, Titania Widya. 2020. “Merdeka Belajar : Sebuah Konsep Pembelajaran Anak Usia Dini Menuju Indonesia Emas 2045.†Prosding Seminar Nasional Penalaran Dan Penelitian Nusantara 1: 76–86.
Prianti, Dkk. 2022. “Analisis Kurikulum Merdeka Dan Platform Merdeka Belajar Untuk Mewujudkan Pendidikan Yang Berkualitas.†Jurnal Penjaminan Mutu 8: 238–44.
Rahmah, Hafsah Dzata, Lubabul Ummah, Siti Aulia Fauzia, Suci Rahmadani, and Latipah Hasanah. 2022. “Studi Literatur Perbandingan Pembelajaran Pancasila Dalam Kurikulum 2013 Dan Kurikulum Merdeka Di PAUD.†Jurnal Pelita PAUD 7 (1): 179–89. https://doi.org/10.33222/pelitapaud.v7i1.2516.
Retnaningsih, Lina Eka, and Ummu Khairiyah. 2022. “Kurikulum Merdeka Pada Pendidikan Anak Usia Dini.†Jurnal Program Studi PGRA 8 (1): 143–58.
Rizka, S. M., Rosita, D., & Safhida, M. (2021). Science, Technology, Engineering, Art and Mathematic (STEAM). 15(2), 65–72.
Safithri, Resdiana, Syaiful Syaiful, and Nizlel Huda. 2021. “Pengaruh Penerapan Problem Based Learning (PBL) Dan Project Based Learning (PjBL) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Berdasarkan Self Efficacy Siswa.†Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika 5 (1): 335–46. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i1.539.
Sibagariang, Dahlia, Hotmaulina Sihotang, and Erni Murniarti. 2021. “Peran Guru Penggerak Dalam Pendidikan Merdeka Belajar Di Indonesia.†Jurnal Dinamika Pendidikan 14 (2): 88–99. http://ejournal.uki.ac.id/index.php/jdpDOI:https://doi.org/10.51212/jdp.v14i2.53.
Suhelayanti, dkk. (2020). Manajemen Pendidikan. Yayasan Kita Menulis.
Suwandi, Sarwiji. 2020. “Implementasi Pembelajaran Abad Ke-21 Dan Tantangannya Untuk Berperan Dalam Masyarakat 5.0.†Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Program Pascasarjana Universitas PGRI 15 (1): 1–15.
DOI: https://doi.org/10.33387/cahayapd.v5i1.6043
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Program Studi PGPAUD FKIP Universitas Khairun, Kampus I Jln. Bandara Babullah Ternate Maluku Utara