Upaya Guru dalam Mencapai Kematangan Kemampuan Sosial Emsoional Anak melalui Bermain Peran
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Chasanah, I. (2022). Metode Pembelajaran Untuk Mengembangkan Sosial Emosional Anak Di Tk Aisyiyah Sidoharjo Klaten. BUANA GENDER : Jurnal Studi Gender Dan Anak, 3(2). https://doi.org/10.22515/bg.v3i2.3289
Harianja, A. L., Siregar, R., & Lubis, J. N. (2023). Upaya Meningkatkan Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini melalui Bermain Peran. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(4), 4871–4880. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i4.5159
Hidayah, A. N., Diana, D., & Setiawan, D. (2022). Kegiatan Bermain Peran Untuk Mengembangkan Sosial Emosional Anak Pada Kelompok Bermain Birrul Walidain Sragen. Jurnal Pendidikan, 31(1), 01. https://doi.org/10.32585/jp.v31i1.1959
Jamilah, S. (2019). Pengembangan Sosial- Emosional Anak. Jurnalpelangi, 1, 87.
Kusumawardhani, I. A., Chandra, A., Sagala, D., & Khasanah, I. (2019). Analisis Kematangan Emosional Anak Ditinjau Dari Usia Masuk TK A. Penelitian Dalam Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, 8(1), 137–144. http://journal.upgris.ac.id/index.php/paudia/article/view/137-144/2603
Lisardika, A. V., & Murti, H. A. S. (2017). Perbedaan Kematangan Sosial Anak Usia Dini Ditinjau Dari Keikutsertaan Di Taman Penitipan Anak (TPA). Psikologika: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Psikologi, 22(2), 89–100. https://doi.org/10.20885/psikologika.vol22.iss2.art7
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif, dan R&D (Issue July). ALFABETA.
Sukatin, Qomariyyah, Horin, Y., Afrilianti, A., Alivia, & Bella, R. (2019). Analisis Psikologi Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini. Bunayya : Jurnal Pendidikan Anak, VI(2), 156–171. https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/bunayya/article/view/7311
Wardhana, K. (2022). Pengaruh Kematangan Anak Usia Dini Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar. Sultan Idris Journal of Psychology and Education, 1(2), 1–14.
Wati, R. (2020). Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dasar di Lingkungan Keluarga. Palapa, 8(2), 369–382. https://doi.org/10.36088/palapa.v8i2.910
DOI: https://doi.org/10.33387/cahayapd.v6i1.7232
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Program Studi PGPAUD FKIP Universitas Khairun, Kampus I Jln. Bandara Babullah Ternate Maluku Utara