Pengaruh Permainan Puzzle Terhadap Perkembangan Motorik Halus Anak Di KB Penerus Bangsa Desa Tanjung Kepayang
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Adhi Kusumastuti, dkk. 2020. Metode Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Cv. Budi Utama.
Ahmad, Pito. 2012. Pengaruh Metode Permainan Edukatif Dalam Pembelajaran PAI Terhadap Kreatvitas Anak Usia Dini di PAUD INSKUSI AHSANU AMAL. Skripsi Kuantitatif, Yogyakarta.
Alwi, Hasam. 2005. Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi 3. Jakarta: Balai Pustaka.
Depdiknas. 2014. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 146 Tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013. Jakarta: Depdiknas.
Dr. Aep Rohendi, M.Pd dan Laurens Seba, M.Pd. 2017. Perkembangan Motorik Bandung: Alfabeta.
Elo Paikoh. 2014. Penerapan Metode Bermain Puzzle dalam Meningkatkan Kognitif Pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kasih Ibu Krawangsari Natar Lampung Selatan Tahun Ajaran 2013/2014. Lampung: Institut Agama Islam Negeri Raden Intan Lampung.
Kevin, Andrian. 2019. Permainan yang bisa membangun kemampuan Motorik halus anak. Diakses pada 04/09/2022 pada pukul 08.30.
Mursid. 2018. Belajar dan Pembelajaran Paud. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nana Syaodih Sukmadinata. 2017. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Nursalam. 2020. Penulis Literature Review dan Stistematic Review pada pendidikan Kesehatan (contoh). Tesis. Fakultas Keperawatan Uiniversitas Airlangga.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung: Alfabeta.
Slamet Rinto, dkk. 2020. Metode Riset Penelitian Kuantitatif Penelitian Dibidang Manajemen, Teknik, Pendidikan Dan Eksperimen. Yogyakarta: CV BUDI UTAMA.
Syisva Nurwita. 2014. Pemanfaatan Media Puzzle Dalam Mengembangkan Motorik Halus Anak di PAUD Aiza Kabupaten Kepahang. Universitas Dehasen Bengkulu. Vol. 3 No. 4.
Trimantra Hermansyah. 2019. Mengembangkan Bahasa Anak Usia 4-5 Tahun Melalui Alat Pemainan Edukatif puzzle.( Jurnal Ilmiah Pendidikan Anak Usia Dini Vol.2 No.1. Hal.27-28.
Triyono. 2005. Pintu-Pintu Pendidikan Kontekstual Anak Usia Dini. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Undang-undang Republik Indonesia No 20 Tahun 2003 tentang Pendidikan Nasional. Jakarta:Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia.
Yuli , Astuti. 2016. Cara Mudah Asah Otak Anak (Kebiasaan-Kebiasaan Sepele Sehari Hari Peningkatan Kecerdasaan Otak Kanan-Kiri Anak. Bandung: Flash Books.
DOI: https://doi.org/10.33387/cahayapd.v6i1.7436
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Program Studi PGPAUD FKIP Universitas Khairun, Kampus I Jln. Bandara Babullah Ternate Maluku Utara