Pengaruh Penggunaan Metode Inquiry Terhadap Kemampuan Mengenal Bilangan Pada Anak Usia 4-5 Tahun Di Kelas A PAUD Berlian Desa Suka Damai Kecamatan Pangkalan Lampam Kabupaten Ogan Komering Ilir
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ambar, Wiyati. (2021). Model Pembelajaran Inquiry Guna Meningkatkan Kemampuan Anak Dalam Mengenal Lambang Bilangan Dengan Media Daun Dimasa Pandemi. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran (PIJAR), 5(2).
Djaali. (2020). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Jakarta Timur: PT Bumi Aksara.
Echols, J. M. dan Shadily, H. (2005). Kamus Inggris Indonesia: An English-Indonesian Dictionary. Jakarta: PT. Gramedia.
Farida, R. (2021). Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah Tumbuh Kembang Anak, 3(1).
Gulo, W. (2005.) Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Gransindo.
Jihan, A. (2009). Media Pengajaran. Jakarta: PT. Raya Granfindo Persadda.
Kostelnik, M. J., et al. (1999). Developmentally Appropriate Curriculum. Upper Saddle River: Prantice-Hall.
Mayke S. (2001). Tedjasaputra, Bermain, Mainan, Permainan. Jakarta: PT. Grasindo.
Nur, H. & Ruqoyyah, F. (2022). Meningkatkan Kemampuan Konsep Bilangan Melalui Bermain Bombik Modifikasi Pada Anak Kelompok Bermain. Jurnal PAUD Teratai, 5(3).
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Standar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: 2014
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini. No. 137 Tahun 2014.
Putri, M. H., dkk. (2021). Analisis Faktor Peyebab Kesulitan Berhitung Permulaan Pada Anak Usia 4-5 Tahun Di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 14 Surabaya. Jurnal Anak Usia Dini dan Pendidikan Anak Usia Dini, 7(1).
Sriningsi, N. (2008). Pembelajaran Matematika Terpadu Untuk Anak Usia Dini. Bandung: Pustaks Sebelas.
Sugiyono. (2006). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabet.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Pendidikan (Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, R&D Dan Penelitian Pendidik). Bandung: Alfabeta,
Trowbidge, L. W. Bybee, R. W. & Sund, R. B. (1990). Becoming A Secondary School Science Teacher (3rd ed). Colimbus, O: A. Bell dan Howel Company.
Ujang, K. (2020). Konsep Dasar Perkembangan Kognitif Pada Anak Menurut Jean Piaget. Jurnal Dialektika Jurusan PGSD, 5(1).
Umayah, dkk. (2021). Penggunaan Balok Cuiseniare Untuk Media Pengenalan Bilangan Bagi Anak Usia Dini. Jurnal Intersections, 6(1).
Yuliani, N. S. (2009). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: PT Indeks.
DOI: https://doi.org/10.33387/cahayapd.v6i1.7459
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Program Studi PGPAUD FKIP Universitas Khairun, Kampus I Jln. Bandara Babullah Ternate Maluku Utara