Pengaruh Penggunaan Metode Inquiry Terhadap Kemampuan Mengenal Bilangan Pada Anak Usia 4-5 Tahun Di Kelas A PAUD Berlian Desa Suka Damai Kecamatan Pangkalan Lampam Kabupaten Ogan Komering Ilir
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ambar Wiyati, 2021. ’’Model Pembelajaran Inquiry Guna Meningkatkan Kemampuan Anak Dalam Mengenal Lambang Bilangan Dengan Media Daun Dimasa Pandemi’’. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran (PIJAR), Vol. 5 No. 2 Taman Kanak-kanak Negeri 1 Bambanglipuro Bantul D.I.Y.
Djaali, 2020. Metodologi Penelitian Kuantitatif, Jakarta TImur: PT Bumi Aksara,
Echols, J. M. dan Shadily, H. 2005. Kamus Inggris Indonesia: An English-Indonesian Dictionary. Jakarta: PT. Gramedia .
Farida Rohayani. 2021. ’’Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Pendidikan Anak Usia Dini.’’ Jurnal Ilmiah Tumbuh Kembang Anak, vol.3 No 1. (Yogyakarta: Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Gulo, W. 2005. Strategi Belajar Megajar. Jakarta: PT. Gransindo,
Jihan, Asep, 2009. Media Pengajaran, Jakarta: PT. Raya Granfindo Persadda.
Kostelnik, M. J., et al. 1999. Developmentally Appropriate Curriculum. Upper Saddle River: Prantice-Hall.
Mayke S. 2001. Tedjasaputra, Bermain, Mainan, Permainan, Jakarta: PT. Grasindo.
Mayke S. Tedjasaputra, 2001. Bermain, Mainan, Permainan, Jakarta: PT. Grasindo.
Nur Hayati dan Ruqoyyah Fitri, 2022. “ Meingkatkan Kemampuan Konsep Bilangan Melalui Bermain Bombik Modifikasi Pada Anak Kelompok Bermain,” Jurnal PAUD Teratai Vol.5 No.3.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Standar Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta: 2014
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini. No. 137 Tahun 2014.
Putri Maulida Hasanah, dkk. 2021. ’’Analisis Faktor Peyebab Kesulitan Berhitung Permulaan Pada Anak Usia 4-5 Tahun Di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 14 Surabaya.’’ Jurnal Anak Usia Dini dan Pendidikan Anak Usia Dini, Vol 7 No 1. Surabaya: Universitas Muhammadiyah Surabaya.
Sriningsi, N. 2008. Pembelajaran Matematika Terpadu Untuk Anak Usia Dini. (Bandung: Pustaks Sebelas,
Sugiyono, 2006. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Bandung: Alfabet
Sugiyono, 2019. Metode Penelitian Pendidikan (Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, R&D dan Penelitian Pendidik), Bandung: Alfabeta,
Trowbidge, L,. W,. Bybee, R. W. dan Sund, R. B. 1990. Becoming a Secondary School Science Teacher (3rd ed). Colimbus, O: A. Bell dan Howel Company, 1990.
Ujang Khiyarusoleh. 2020. ’’Konsep Dasar Perkembangan Kognitif Pada Anak Menurut Jean Piaget.’’ Jurnal Dialektika Jurusan PGSD. Vol 5 No 1, (Dosen Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar,
Umayah, dkk. 2021. ’’Penggunaan Balok Cuiseniare Untuk Media Pengenalan Bilangan Bagi Anak Usia Dini,’’ Jurnal Intersections, Vol 6 No 1, Banten: Uin Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Yuliani Nurani Sujiono, 2009. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta: PT Indeks.
DOI: https://doi.org/10.33387/cahayapd.v6i1.7459
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Program Studi PGPAUD FKIP Universitas Khairun, Kampus I Jln. Bandara Babullah Ternate Maluku Utara