Implikasi Kurikulum Merdeka Dalam Pengembangan Pendidikan Agama Islam Pada Anak Usia Dini: Tinjauan Terhadap Peran, Tantangan, dan Peluang
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Achmad, F., Srinawati, R., Amaliah, N., Sultoni, A., & Muin, M. (2023). Implanting Character Values Based On Local Culture (Tabea Culture) At Early Childhood Education And Development (ECED) Telkom In Ternate Municipality. Jurnal Ilmiah Cahaya Paud, 5(2), 41–49. https://doi.org/10.33387/cahayapd.v5i2.6882
Creswell, J. W. (2012). Educational Research: Planning, Conducting, And Evaluating Quantitative And Qualitative Research. Educational Research, 4. https://doi.org/doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Djollong, A. F. (2017). Dasar, Tujuan dan Ruang Lingkup Pendidikan Islam di Indonesia (Basis, Objectives, and Scope Islamic Education In Indonesia). Al-Ibrah, 6(1), 11–29. https://jurnal.umpar.ac.id/index.php/ibrah/article/view/59
Evanirosa, E. et al. (2022). Metode Penelitian Kepustakaan (Library Research). https:play.google.com/books/reader?id=vrp_EAAAQBAJ&pg=GBS.PA69
Faiz, A., & Kurniawaty, I. (2020). Konsep Merdeka Belajar Pendidikan Indonesia Dalam Perspektif Filsafat Progresivisme. Konstruktivisme : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 12(2), 155–164. https://doi.org/10.35457/konstruk.v12i2.973
Halimah, L. (2016). Pengembangan Kurikulum Pendidikan Anak Usia DIni. PT. Refika Aditama.
Idris, M. H. (2016). Karakteristik Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 37–43. https://journal.uhamka.ac.id/index.php/permata/article/view/4436
Inayati, U. (2022). Konsep Dan Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Pembelajaran Abad-21 Di SD/MI. ICIE: International Conference on Islamic Education, 2, 293–304. https://proceeding.iainkudus.ac.id/index.php/ICIE/article/view/241
Jasuri. (2015). Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Anak Usia Dini. Jurnal Madaniyah, VIII, 16–31.
Kemendikbudristek. (2022). Buku Saku: Tanya Jawab Kurikulum Merdeka. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi, 9–46. http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/25344
Komang Wahyu Wiguna, I., & Adi Nugraha Tristaningrat, M. (2022). Langkah Mempercepat Perkembangan Kurikulum Merdeka Belajar. Edukasi : Jurnal Pendidikan Dasar, 3(1), 17–26. https://doi.org/https://doi.org/10.55115/edukasi.v3i1.2296
Majid, A., & Andayani, D. (2004). Pendidikan Agama Islam Berbasis Kompetensi Konsep Dan Implementasi Kurikulum 2004. PT Remaja Rosdakarya.
Mansur. (2005). Pendidikan Anak Usia Dini Dalam Islam. Pustaka Pelajar.
Mustaghfiroh, S. (2020). Konsep “Merdeka Belajar” Perspektif Aliran Progresivisme John Dewey. Jurnal Studi Guru Dan Pembelajaran, 3(1), 141–147. https://doi.org/10.30605/jsgp.3.1.2020.248
Muzib, A. (2008). Ilmu Pendidikan Islam. Kencana.
Suwarno. (2020). Studi Agama Islam Melalui Pendekatan Interdisipliner. Dar El-Ilmi: Jurnal Studi Keagamaan, Pendidikan, Dan Humaniora, 7(2), 140–154. https://doi.org/https://doi.org/10.52166/dar%20el-ilmi.v7i2.2178
DOI: https://doi.org/10.33387/cahayapd.v6i1.7545
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Program Studi PGPAUD FKIP Universitas Khairun, Kampus I Jln. Bandara Babullah Ternate Maluku Utara