Gerakan Transisi Paud Ke SD Menyenangkan: Menciptakan Lingkungan Belajar Yang Positif
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Atira, Nurhidayah Ilyas, S., & Rusmayadi, R. (2021). Pengaruh Kegiatan Melukis Menggunakan Bahan Bekas terhadap Peningkatan Kreativitas Anak. Jurnal Pelita PAUD, 5(2), 213–221. https://doi.org/10.33222/pelitapaud.v5i2.1316
Carmona-Medeiro, E., Martín-Díaz, J. P., & Climent, N. (2024). Variables in planning and carrying out a problem-posing task in early childhood education. Journal of Mathematical Behavior, 73(January), 101131. https://doi.org/10.1016/j.jmathb.2024.101131
Irma, C. N., Nisa, K., & Sururiyah, S. K. (2019). Keterlibatan Orang Tua dalam Pendidikan Anak Usia Dini di TK Masyithoh 1 Purworejo. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1). https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i1.152
La Rakima, H., & Wulandari, S. (2022). Meningkatkan Keterampilan Menulis Permulaan Melalui Bimbingan Belajar Dari Rumah Dengan Menggunakan Media Gambar Di Kelompok B TK Lolena Kecamatan Oba Tengah Kota Tidore Kepulauan. Jurnal Ilmiah Cahaya Paud, 4(1), 37–44. https://doi.org/10.33387/cp.v4i1.4395
Maulani, S., & Mutiara, S. (2023). Transisi PAUD SD : Implementasi Program pengenalan Sekolah Dasar di Taman Kanak-Kanak. Jurnal Bunga Rampai Usia Emas, 9(2), 265. https://doi.org/10.24114/jbrue.v9i2.52619
Mayar, F., Uzlah, U., Nurhamidah, N., Rahmawati, R., & Desmila, D. (2022). Pengaruh Lingkungan Sekitar Untuk Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(5), 4794–4802. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i5.2665
Nisa, Z., Amal, A., & Nilawati, A. (2021). Meningkatkan Kemampuan Keaksaraan Awal Melalui Kegiatan Bermain Kartu Huruf Bergambar. Jurnal Profesi Kependidikan, 2(1), 225–234.
Pebriani, I., Handayani, K., Insan, U., Indonesia, P., Sultan, U., & Tirtayasa, A. (2024). Mewujudkan transisi yang lancar:strategi menarik dalam mendukung anak menuju sd dari paud. JISMA:Journal of Information Systems and Management, 03(02), 94–98.
Smith, K. (2024). Intoleransi Sebagai Dampak Inkonsistensi antara Konsep dan Praktik Bermain pada Anak Usia Dini.
Susilahati, S., Nurmalia, L., Widiawati, H., Laksana, A. M., & Maliadani, L. (2023). Upaya Penerapan Transisi PAUD Ke SD yang Menyenangkan: Ditinjau dari PPDB, MPLS dan Proses Pembelajaran. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(5), 5779–5794. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i5.5320
Tarbiyah, F., Islam, P., & Usia, A. (2024). Partisipasi Masyarakat Pendidikan Anak Usia Dini terhadap Penyelenggaraan.
Watini, S. (2020). Pengembangan Model ATIK untuk Meningkatkan Kompetensi Menggambar pada Anak Taman Kanak-Kanak. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1512–1520. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.899
Wijaya, I. P. (2023). Penerapan Transisi PAUD-SD yang Menyenangkan : Prosiding SEMDIKJAR (Seminar Nasional Pendidikan Dan Pembelajaran), 6(SEMDIKJAR 6), 1982–1988.
DOI: https://doi.org/10.33387/cahayapd.v6i2.7570
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Program Studi PGPAUD FKIP Universitas Khairun, Kampus I Jln. Bandara Babullah Ternate Maluku Utara