Implementasi Aspek Moral Agama Terhadap Perkembangan Karakter Anak Di Kelompok B TK Runiah School Mariso Kecamatan Mariso
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Afifah, Y. H. (2022). Meningkatkan Perkembangan Moral Aspek Kontrol Diri Terhadap Kebersihan Lingkungan Melalui Bakti Sosial Pada Anak-Anak Di Rusun Griya Tipar Cakung. PRAXIS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 150–157. https://doi.org/10.47776/praxis.v1i2.635
Amrindono, A., & Nuraya, N. (2021). Pendidikan Islam Pada Anak Usia Dini. Smart Kids: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini. https://doi.org/10.30631/smartkids.v3i1.76
Ananda, R. (2017). Implementasi Nilai-Nilai Moral Dan Agama Pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 19. https://doi.org/10.31004/obsesi.v1i1.28
Atira, Nurhidayah Ilyas, S., & Rusmayadi, R. (2021). Pengaruh Kegiatan Melukis Menggunakan Bahan Bekas Terhadap Peningkatan Kreativitas Anak. Jurnal Pelita PAUD, 5(2), 213–221. https://doi.org/10.33222/pelitapaud.v5i2.1316
Bachtiar, M. Y., Herlina, H., & Ilyas, S. N. (2022). Model Bermain Konstruktif Untuk Meningkatkan Kecerdasan Interpersonal Anak TK. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(4), 2802–2812. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i4.2013
Indayani, N. F., Rusmayadi, R., & Musi, M. A. (2022). Pengaruh Film Animasi Terhadap Perilaku Moral Anak Usia 5-6 Tahun. JECED : Journal of Early Childhood Education and Development, 4(1), 59–68. https://doi.org/10.15642/jeced.v4i1.1876
Jenifert Heru Siswanto, & Yusak Tanasyah. (2021). Peranan Guru Pendidikan Agama Kristen Dalam Pembentukan Karakter Anak Berdasarkan Teori Thomas Lickona. Seminar Nasional Teknologi Dan Multidisiplin Ilmu (SEMNASTEKMU). https://doi.org/10.51903/semnastekmu.v1i1.77
Jurnal, W., Harahap, D., Dakwah, F., Komunikasi, I., Syekh, U., Hasan, A., … Padangsidimpuan, D. (2022). Jurnal Bimbingan Konseling Islam Studi Kasus Dalam Aspek Perkembangan Moral Remaja. Jurnal IAIN Padangsidimpuan, 4, 301.
Mongkek, M. F., Ngura, E. T., & Rewo, J. M. (2019). Pengembangan Lembar Kerja Anak Sebagai Bahan Ajar Untuk Perkembangan Aspek Moral Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Satap Rutosoro. PAUDI: Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, 8(2), 88–94. https://doi.org/10.26877/paudia.v8i2.4814
Munawwarah, H., & Maemonah. (2021). Pendidikan Karakter Anak Perspektif Aliran Filsafat Behaviorisme. Jurnal Golden Age, 5(02), 71–82.
Najili, H., Juhana, H., Hasanah, A., & Arifin, B. S. (2022). Landasan Teori Pendidikan Karakter. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i7.675
Rohmah, U. (2018). Pengembangan Karakter Pada Anak Usia Dini (AUD). Al-Athfal: Jurnal Pendidikan Anak, 4(1), 85–102. https://doi.org/10.14421/al-athfal.2018.41-06
Sukatin, S., Munawwaroh, S., Emilia, E., & Sulistyowati, S. (2023). Pendidikan Karakter Dalam Dunia Pendidikan. Anwarul, 3(5), 1044–1054. https://doi.org/10.58578/anwarul.v3i5.1457
Tri Na’imah. (2012). Pendidikan karakter: Kajian dari Teori Ekologi Perkembangan. Prosiding Seminar Nasional Psikologi Islami.
DOI: https://doi.org/10.33387/cahayapd.v6i2.7576
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Program Studi PGPAUD FKIP Universitas Khairun, Kampus I Jln. Bandara Babullah Ternate Maluku Utara