Peningkatan Konsep Bilangan Melalui Video Pembelajaran Interaktif Anak Usia 4-5 Tahun Di PAUD Ahrissa Syadina Takalar
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Biassari, I., Putri, K. E., & Kholifah, S. (2021). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Pada Materi Kecepatan Menggunakan Media Video Pembelajaran Interaktif Di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(4), 2322–2329. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i4.1139
Haryani, C. (2014). Penerapan Metode Bermain Dengan Media Playdough Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Dan Lambang Bilangan Pada Anak Usia Dini. Doctoral Dissertation,.
Hayati, N., & Fitri, R. (2016). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Melalui Bermain Bombik Modifikasi Pada Anak Kelompok Bermain. Jurnal PAUD Teratai, 05(03), 1–5.
Khotimah, S. K., Rahmawati, E., & Susmarini, D. (2019). Efektivitas Metode Video Dan Demonstrasi Terhadap Kangaroo Mother Care Self Efficacy. Jurnal Pendidikan Keperawatan Indonesia, 5(2). https://doi.org/10.17509/jpki.v5i2.19048
La-sule, S., Wondal, R., & Mahmud, N. (2021). Pemanfaatan Media Pohon Angka Untuk Mengenal Konsep Bilangan Pada Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah Cahaya Paud, 3(1), 23–35. https://doi.org/10.33387/cp.v3i1.2130
Mokoginta, H., Sojow, L., & Manggopa, H. K. (2021). Pengaruh Pembelajaran Menggunakan Video Tutorial Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Simulasi Dan Komunikasi Digital. Edutik : Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 1(3), 220–226. https://doi.org/10.53682/edutik.v1i3.1337
Neldawati, N., & Yaswinda, Y. (2022). Evaluasi CIPP Penerapan Permendikbud 137 Dan 146 Tahun 2014 Di Kecamatan Sijunjung. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(4), 2954–2961. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i4.2066
Pratiwi, A. D. (2020). Upaya Guru Dalam Mengembangkan Kemampuan Mengenal Bilangan Pada Anak Kelompok A1 Di TK Bina Anaprasa Nuris Jember 2019/2020. Repository.Unej.Ac.Id.
R, R. K. (2022). Model Pembelajaran Numerasi Berbahan Alam Untuk Meningkatkan Keterampilan Berhitung Awal Di TK Hajar Aswad Makassar. EDUKIDS : Jurnal Inovasi Pendidikan Anak Usia Dini, 2(2), 70–80. https://doi.org/10.51878/edukids.v2i2.1484
Rohmalina, R., Aprianti, E., & Lestari, R. H. (2020). Pendekatan Open-Ended Dalam Mempengaruhi Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1409–1418. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.805
Roliana, E. (2018). Prosiding Seminar Dan Diskusi Nasional Pendidikan Dasar.
Shafa, A. F., & Yunianta, T. N. H. (2022). Pengembangan Video Pembelajaran Interaktif Berbantuan Aplikasi Geogebra Materi Program Linear Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 11(2), 1127. https://doi.org/10.24127/ajpm.v11i2.4882
Syafitri, O., Rohita, R., & Fitria, N. (2018). Peningkatan Kemampuan Mengenal Konsep Lambang Bilangan 1 – 10 Melalui Permainan Pohon Hitung Pada Anak Usia 4 – 5 Tahun Di BKB PAUD Harapan Bangsa. JURNAL Al-AZHAR INDONESIA SERI HUMANIORA, 4(3), 193. https://doi.org/10.36722/sh.v4i3.277
Wardani, R. K., & Syofyan, H. (2018). Pengembangan Video Interaktif Pada Pembelajaran IPA Tematik Integratif Materi Peredaran Darah Manusia. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 2(4), 371. https://doi.org/10.23887/jisd.v2i4.16154
Widayati, A. (n.d.). Penelitian Tindakan Kelas.
Yeo, R. (2004). ‘ A Philosopher And His Notebooks : John Locke ( 1632-1704 ) on Memory and Information .’ May.
DOI: https://doi.org/10.33387/cahayapd.v6i2.7608
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Program Studi PGPAUD FKIP Universitas Khairun, Kampus I Jln. Bandara Babullah Ternate Maluku Utara