Pengaruh Aktivitas Bermain Media Kartu Sensa Terhadap Kemampuan Mengenal Huruf Anak Usia 4-5 Tahun Di PAUD Rezky Syafaat
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Asti, A. W., & Saodi, S. (2021). Pengaruh Penggunaan Gambar Seri Terhadap Kemampuan Membaca Anak Pada Kelompok Bermain Melati Kabupaten Gowa. Indonesian Journal of Early Childhood: Jurnal Dunia Anak Usia Dini, 3(1), 42-54.
Candra, E., & Rahmawati, A. (2016). Peningkatan Pengenalan Huruf Melalui Media Pembelajaran Sandpaper Letters Pada Anak Kelompok A TK ABA Thoyibah Banyuanyar Tahun Ajaran 2015/2016.
Darsinah, D., Indarto, W., & Nurlita, N. Meningkatkan Kemampuan Pengenalan Huruf Melalui Bermain Kartu Huruf Bergambar Pada Anak Usia 4-5 Tahun Di KB Delima Indah Kecamatan Kerinci Kanan. Kabupaten Siak (Doctoral dissertation, Riau University).
Fazriah, S. N., Darmiyanti, A., & Riana, N. (2021). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Melalui Media Permainan Kotak Huruf Usia 4-5 Tahun PAUD Tsamrotul Hasanah Karawang. PAUD Lectura: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(01), 23-34.
Firdaus, P. H. (2019). Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Melalui Media Kartu Huruf. JAPRA (Jurnal Pendidikan Raudhatul Athfal), 2(1), 66-73.
Hartati, H. (2020). Efektivitas Penggunaan Metode Bermain (Kartu Huruf Dan Gambar) Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Membaca Siswa Kelas III Madrasah Ibtidaiyah Darussalam Kota Bengkulu. GHAITSA: Islamic Education Journal, 1(1), 32-41.
Imroatun, I. (2017). Bermain Sebagai Metode Pembelajaran Utama Anak Raudhatul Athfal. As-Sibyan: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(01), 40-48.
Ismail, V. N., Amal, A., & Nilawati, A. (2022). Peningkatan Kemampuan Keaksaraan Awal Menggunakan Jepitan Huruf Pada Anak Di Taman Kanak-Kanak Negeri Isompa Cabenge. Jurnal Profesi Kependidikan, 3(1 Apr).
Khadijah, K., Arlina, A., Hardianti, R. W., & Maisarah, M. (2021). Model Pembelajaran Bank Street Dan Sentra, Serta Pengaruhnya Terhadap Sosial Emosional Anak. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1960-1972.
Lestari, P., & Susari, H. D. (2016). Pengembangan Berbahasa Pada Anak Usia 4–5 Tahun Melalui Metode Bermain Kartu Huruf Di TK Psm 2 Kawedanan Magetan Tahun Pelajaran 2014/2015. Jurnal CARE (Children Advisory Research and Education), 3(2), 34-50.
Lestariani, L. P., Mahadewi, L. P. P., & Antara, P. A. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Tari Kreatif Terhadap Kemampuan Motorik Kasar Kelompok B Gugus I Kecamatan Banjar. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 7(3), 236-245.
Madyawati, L. (2017). Strategi Pengembangan Bahasa Pada Anak. Jakarta: Kencana.
Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014 tentang Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini.
Rahmadani, F., Suryana, D., & Hartati, S. (2019). Pengaruh Media Sand Paper Letter Terhadap Kemampuan Mengenal Huruf Anak Di TK Islam Budi Mulia Padang. Jurnal Ilmiah Pesona PAUD, 6(1), 56-67.
Rahman, Y., Arumsari, R. Y., & Azhar, D. A. (2020). Perancangan Purwarupa Kartu Belajar Bertekstur Sebagai Media Untuk Mengenalkan Huruf Pada Anak Usia Dini. Demandia: Jurnal Desain Komunikasi Visual, Manajemen Desain, Dan Periklanan, 5(01), 128-143.
Ranala, N., Sasmiati, S., & Sofia, A. (2019). Bermain Kartu Huruf Dan Kemampuan Mengenal Lambang Huruf. Jurnal Pendidikan Anak, 5(1).
Retnaningrum, W., & Lathifah, I. (2020). Penggunaan Media Kartu Huruf Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Anak Usia Dini. Jurnal Warna, 4(1), 65-77.
Surya, S., Bachtiar, M. Y., Herlina, H., & Saodi, S. (2021). Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Edukatif Puzzle Dari Daur Ulang Terhadap Perkembangan Kognitif Anak Di Taman Kanak-Kanak. Jurnal Pendidikan Anak, 7(2), 43-53.
Suryani, N. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis IT. In Prosiding Seminar Nasional Teknologi Pendidikan.
DOI: https://doi.org/10.33387/cahayapd.v7i1.7754
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Program Studi PGPAUD FKIP Universitas Khairun, Kampus I Jln. Bandara Babullah Ternate Maluku Utara