Meningkatkan Kemampuan Konsep Bilangan Melalui Media Roda Putar Pada Anak Usia 4-5 Tahun
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Anggraini, P., & Agustin Ningrum, M. (2018). Pengembangan Media Roda Putar Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bentuk Geometri Anak Usia 4-5 Tahun. PAUD Teratai, 7(3), 1–6.
Astuti, W. (2011). Peningkatan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Dengan Menggunakan Metode Praktek Berkebun Pada Kelompok B TK Ngudi Rahayu II Kopeng Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang. 7–19.
Cahyaningrum, W. N., Rasmani, U. E. E., & Pudyaningtyas, A. R. (2022). Profil Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Anak Usia 4-5 Tahun (Penelitian Survei Di Tk Gugus Dahlia Wonosari, Klaten). Kumara Cendekia, 10(2), 109. https://doi.org/10.20961/kc.v10i2.58458
Novianti, R. (2015). Pengembangan Permainan Roda Putar Kemampuan Berhitung Angka Anak Usia 5-6 Tahun. Educhild, 4(1), 56–63.
Permendikbud. (2014). Indikator Pencapaian Perkembangan Anak Usia Dini. 25–26.
Pertiwi, D. A., Fitroh, S. F., & Mayangsari, D. (2018). Pengaruh Permainan Tradisional Engklek Terhadap Perkembangan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal PG-PAUD Trunojoyo: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Anak Usia Dini, 5(2), 86-100.
Pratiwi, P. (2019). Peningkatan Kemampuan Kognitif Melalui Permainan Roda Putar Pada Anak Kelompok A Di TKN Pakunden 1 Kota Blitar. Jurnal Pendidikan: Riset Dan Konseptual, 3(4), 229. https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v3i4.145
Rinawati. (2015). Meningkatkan Kemampuan Berhitung Melalui Media Roda Putar Pada Anak Kelompok B TK Dharma Wanita Gandong Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung Tahun Pelajaran 2014/2015.
Satriana, Ade, Yunus, M. & Fatmawati. (2013). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan 1 Sampai 5 Melalui Media Flash Card Bagi Siswa Tunagrahita Sedang. Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus, 2(2).
Zurlita, L., Naila Fauzia, S., Wati, I., Muliya Rizka, S., & Nessa, R. (2022). Pengembangan Media Roda Putar Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bentuk Geometri Pada Anak Usia Dini. Jim PUD, 7(2), 57–68.
DOI: https://doi.org/10.33387/cahayapd.v7i1.7892
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Program Studi PGPAUD FKIP Universitas Khairun, Kampus I Jln. Bandara Babullah Ternate Maluku Utara