Pengembangan Media Ritatoon Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Physical Science Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Ikal Bulog Palembang
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aisyah, E., Iriyanto, T., Astuti, W., & Yafie, E. (2019). Pengembangan Alat Permainan Ritatoon Tentang Bianatan Peliharaan sebagai Media Stimulasi Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini. Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 174–80.
Anam. (2023). Metode Penelitian (Kualitatif, Kuantitatif, Eksperimen, Dan R&D). Global Eksekutif Teknologi.
Ardiana, R. (2022). Strategi Guru dalam Mengembangkan Kemampuan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun Di Taman Kanak-Kanak. Murhum : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(2), 1–10.
Arifin & Sukartiningsih. (2019). Pengembangan Media Ritatoon Laci Siklus Air Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas V Sekolah Dasar, 7.
Arifin, M. B. U. B. (2019). Buku Ajar Metodologi Penelitian Pendidikan. Umsida Press.
Arifudin, O. (2021). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Bandung: Penerbit Widina Bhakti Persada.
Barimbing, A. & Silaban. (2022). Analisis Faktor Rendahnya Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas VI SD. Jurnal Pajar (Pendidikan dan Pengajaran), 6(4), 1065.
Darmawan, H., & Sarumaha, M. (2020). Teori Pengenalan Ilmu Pengetahuan Alam Pada Anak Usia Dini. PM Publisher.
Daulay, N. (2019). Psikologi Pendidikan Dan Permasalahan Umum Peserta Didik. Medan: Perdana Publishing.
Dewi. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Dan Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Pemahaman Sains Fisik. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 18.
Erlinawati. (2019). Model Pembelajaran Project Based Learning Berbasis STEM Pada Pembelajaran Fisika. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Fisika, 1.
Hariyani, I.T., & Fitri, N.D. (2023). Pengembangan Game Edukasi 3D Untuk Menumbuhkan Cinta Tanah Air Sejak Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(2), 1354–67.
Herlina. (2019). Panduan Praktis Mengolah Data Kuesioner Menggunakan SPSS. Elex Media Komputindo.
Hibban, M. N. (20230. Kesesuaian Teori Piaget Hukum Kekekalan Luas Terhadap Perkembangan Kognitif Anak. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 6.
Jonisius, N. (2019). Efektifitas Media Ritatoon Terhadap Kemampuan Bercerita Pada Anak Di TK B PKK Bandulan Malang, 3.
Juannita, & Mahyuddin. (2022). Video Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif Dalam Meningkatkan Keterampilan Menyimak Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(4): 3300–3313.
Khairani & Rahmadi, A. (2023). Upaya Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Melalui Metode Bercerita Dengan Media Ritatoon Di PAUD Qaireen. Jurnal Inspirasi Pendidikan (ALFIHRIS), 1(4).
Khairiyah, K. (2019). Strategi Media Pembelajaran Ritatoon Untuk Meningkatkan Daya Ingat Gerakan Sholat Siswa Tunagrahita Ringan, AL-WIJDAN Journal of Islamic Education Studies.
Kusumastuti. (2023). Model Pembelajaran Sains Di Lingkungan Keluarga Untuk Anak Usia Dini, 7(1).
Laksana, D. N. L. (2021). Aspek Perkembangan Anak Usia Dini. Jawa Tengah: PT. Nasya Expanding Management.
Lestiawati, I. M. (2019). Mengenal Dan Memahami Konsep Pembelajaran Sains Dan Matematika Untuk Anak Usia Dini. Pratama Widya: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2).
Ma’viyah, A. (2021). Metode Eksperimen Dalam Pembelajaran Sains Untuk Anak Usia Dini (Experimental Methods In Science Learning For Early Childhood). Prosiding Konferensi Integrasi Interkoneksi Islam Dan Sains.
Makbul, M. (2021). Metode Pengumpulan Data Dan Instrumen Penelitian. Preprint. Open Science Framework.
Marli’ah. (2019). Pengaruh Permainan Sains Terhadap Perkembangan Kecerdasan Logika Matematika Anak Usia Dini. JCE (Journal of Childhood Education), 2(1).
Mauliddia, A.M. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Ritatoon Untuk Menarik Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PPKn Kelas IV SDN 1 Kerumut. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 7(2c), 730.
Putro, U. E. (2023). Strategi Pemberdayaan Anak Jalanan Melalui Wirausaha Warung Kopi Di Pesantren Tasawuf Underground Ciputat Timur. Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.
Rahmah. (2019). Persepsi Guru Tentang Pembelajaran Sains Anak Usia 5-6 Tahun Di Gugus II Melati Kecamatan Simpang Tiga Pekanbaru. KINDERGARTEN: Journal of Islamic Early Childhood Education, 1(2), 89.
Rayanto, Y. H. (2020). Penelitian Dan Pengembangan Model Addie Dan R2d2: Teori & Praktek. Lembaga Academic & Research Institute.
Simbolon, R. (2019). Penggunaan Roda Pintar Untuk Kemampuan Membaca Anak. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran Guru Sekolah Dasar (JPPGuseda), 2.
Wulandari, T. & Adam, M. (2022). Efektivitas Penggunaan Aplikasi CANVA Sebagai Media Pembelajaran IPA MI/SD. Jurnal Riset Madrasah Ibtidaiyah (JURMIA), 2(1), 102–18.
Yafie, E & Sutama, I. W. (2019). Pengembangan Kognitif (Sains Pada Anak Usia Dini). Malang: Universitas Negeri Malang.
DOI: https://doi.org/10.33387/cahayapd.v7i1.7894
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Program Studi PGPAUD FKIP Universitas Khairun, Kampus I Jln. Bandara Babullah Ternate Maluku Utara