Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Melalui Media Pembelajaran Sorting Book
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Badri Munawwirah, Parwoto & Sitti Nurhidayah Ilyas. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving Dengan Puzzle Terhadap Kemampuan Kognitif Anak Usia 5 - 6 Tahun. Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan Anak Usia Dini, 7(1).https://media.neliti.com/media/publications/355037-pengaruh-model-pembelajaran-problem-solv-b2373cc6.pdf, diakses pada 18 Februari 2024 pukul 16.07.
Hafina, A., Nur, L., & Rusman, N. (2019). Basic Attitude Ability Of Early Childhood In Aquatic Learning. In 2nd International Conference on Educational Sciences (ICES 2018). Atlantis Press. https://doi.org/https://doi.org/10.2991/ices-18.2019.8
Hernawati, Nurhaedah, & Rahmatiah. (2022). Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Melalui Kegiatan Menyusun Bentuk Geometri Dengan Berbagai Pola. Universitas Negeri Makassar. file:///C:/Users/Ayu%20Wulan/Downloads/28805-69045-1-SM.pdf , diakses pada 17 Februari 2024 pukul 11.35.
Herman & Rusmayadi. (2018). Pengaruh Metode Proyek Terhadap Kemampuan Kognitif Anak Di Kelompok B2 TK Aisyiyah Maccini Tengah. Jurnal Pembelajaran.
Hidayat, S., & Nur, L. (2018). Nilai Karakter, Berpikir Kritis Dan Psikomotorik Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah VISI PGTK PAUD dan DIKMAS, 13(1), 29–35.
Marinda, Leny. (2020). Teori Perkembangan Kognitif Jean Piaget Dan Problematikanya Pada Anak Usia Sekolah Dasar, 340203-teori-perkembangan-kognitif-jean-piaget-00d2756c.pdf, diakses pada 20 Oktober 2021 pukul 10.11.
Nur, L., Mulyana, E.H., & Perdana, M.A. (2017). Permainan Bola Kecil Untuk Meningkatkan Keterampilan Motorik Kasar Anak Usia Dini Pada Kelompok B Di TK Pertiwi DWP Kota Tasikmalaya. Jurnal PAUD AGAPEDIA, 1(1), 53-65.
Republik Indonesia, Presiden. 2021. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 57 Tahun 2021 Tentang Standar Nasional Pendidikan, dalam Salinan PP Nomor 57 Tahun 2021 (hlm. 6).
Solicha, Isnainia & Na’imah. (2020). Faktor Yang Mempengaruhi Perkembangan Anak Usia Dini, 968-Article Text-3421-3-10-20201211.pdf, diakses pada 17 Februari 2024 pukul 10.38.
V Ulandari, S Saparahayuningsih, Yulidesni. (2018). Meningkatkan Kemampuan Mengklasifikasi Melalui Bermain Konstruktif Sifat Padat, Jurnal Ilmiah Potensia, 3.
DOI: https://doi.org/10.33387/cahayapd.v6i2.8066
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Program Studi PGPAUD FKIP Universitas Khairun, Kampus I Jln. Bandara Babullah Ternate Maluku Utara