Penanaman Nilai-Nilai Toleransi Beragama Pada Anak Usia Dini Di KB PAUD Negeri 15 Pulau Morotai
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Afriani, Najmia, A., & Mauila, N. (2023). Toleransi Beragama Dalam Perspektif Al-Quran (Kajian Tafsir Ayat-Ayat Sosial). Basha’Ir: Jurnal Studi Al-Qur’an Dan Tafsir, 2(2), 75–82. https://doi.org/10.47498/bashair.v2i2.892
Aman. (2014). Aktualisasi Nilai-Nilai Kesadaran Sejarah Dan Nasionalisme Dalam Pembelajaran Sejarah Di SMA. Jurnal Pendidikan Karakter, 5(2), 23–34. https://doi.org/10.21831/jpk.v0i2.2174
Andriani, S., Syahri, M., & Mansur, M. (2019). Peran Kelompok Sosial Argowayang Dalam Menanamkan Nilai Kesadaran Lingkungan. Jurnal Civic Hukum, 4(1), 48–55.
Erik, W., & Farah, N. (2023). Pentingnya Interaksi Sosial Dalam Pendidikan Anak Usia Dini. TIFLUN: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 9–13.
Fadlilah, L., & Lutfiyah, L. (2023). Upaya Guru Dalam Meningkatkan Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini. Jurnal Almurtaja: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 2(2), 60–70. http://ejournal.iai- tabah.ac.id/index.php/almurtaja/article/view/2244%0Ahttps://ejournal.iai- tabah.ac.id/index.php/almurtaja/article/download/2244/1211
Fauziddin, M., & Mufarizuddin, M. (2018). Useful Of Clap Hand Games For Optimalize Cogtivite Aspects In Early Childhood Education. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(2), 162. https://doi.org/10.31004/obsesi.v2i2.76
Feriyanto. (2018). Nilai-Nilai Perdamaian Pada Masyarakat Multikultural. Hanifiya: Jurnal Studi Agama-Agama, 1(1), 20–28.
Haryanto, D., Nurdin, N., & Ubadah, U. (2022). Internalisasi Nilai-Nilai Pendidikan Multikultural Di TPQ Nurul Falah Desa Trimulya Kec. Poso Pesisir Utara, Kab. Poso. Prosiding Kajian Islam Dan Integritas Ilmu Di Era Society 5.0 (KIIIES 5.0) Pascasarjana Universitas Islam Negeri Datokarama Palu, 1, 218–223.
Imrotul Ummah, Yani, M. T., & Achmad Sya’dullah. (2024). Strategi Penguatan Nilai Agama Dan Moral Melalui Sentra IMTAQ Di KB Talia Insan Mulia. Jurnal Kajian Dan Penelitian Umum, 2(3), 81–93. https://doi.org/10.47861/jkpu-nalanda.v2i3.1086
Junaedi, E. (2019). Inilah Moderasi Beragama Perspektif Kemenag. Harmoni, 18(2), 182–186. https://doi.org/10.32488/harmoni.v18i2.414
Kamal, K. A., & Maknun, L. (2023). Implementasi Sikap Toleransi Siswa Di Sekolah Dasar. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 8(1), 52–63. https://doi.org/10.22437/gentala.v8i1.21938
Kosasih, A. (2019). Konsep Pendidikan Nilai. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Latief, S. (2020). Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sebagai Pondasi Pembentukan Karakter Dalam Era Revolusi 4.0 Dan Society 5.0: Teknik Dan Keberlanjutan Pendidikan Karakter. Jurnal Literasiologi, 3(2), 1–9.
Latifah, A. (2020). Peran Lingkungan Dan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Pembentukan Karakter Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Raudhatul Athfal, 3(2), 102–112.
Nisa, I. K., Afni, M. D. N., Ratnaningsih, A. J., & Prahesti, S. I. (2024). “IRAMA” Inovasi Pendidikan Karakter Di KB-TK Anak Cerdas Ungaran. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(4), 8. https://doi.org/10.47134/paud.v1i4.854
Nuryadin, R. (2022). Urgensi Dan Metode Pendidikan Toleransi Beragama. Jurnal Progress: Wahana Kreativitas Dan Intelektualitas, 10(1), 86–105. http://dx.doi.org/10.31942/pgrs
Pasaribu, D., & Jekmen Sinulingga. (2022). Nilai-Nilai Kearifan Lokal Yang Terdapat Pada Bagas Godang Di Desa Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan Kota Kabupaten Mandailing Natal. Journal of Social Interactions and Humanities, 1(2), 71–82. https://doi.org/10.55927/jsih.v1i2.855
Pitaloka, D. L., Dimyati, D., & Purwanta, E. (2021). Peran Guru Dalam Menanamkan Nilai Toleransi Pada Anak Usia Dini Di Indonesia. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1696–1705. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.972
Pora’, S. T. (2023). Strategi Pengembangan Toleransi Beragama Di SMK Negeri 1 Tana Toraja. Journal Educandum, 9(1), 95–104.
Setiawati, T. (2024). Implementasi Nilai-Nilai Toleransi Dalam Tafsir Al-Mizan Karya Thabathaba’i Di Indonesia. AL-FAWATIH: Jurnal Kajian Al-Qur’an Dan Hadis, 5(1), 38– 51.
Utomo, E., Husni2, R., Rizqa, M., & Husna, R. (2023). Moderasi Beragama Dalam Masyarakat 5.0: Analisis Konsep Berdasarkan Surat Al-Hujurat Ayat 13. SURAU: Journal of Islamic Education, 1(2), 146. https://doi.org/10.30983/surau.v1i2.7409
Wiediharto, V. T., Ruja, I. N., & Purnomo, A. (2020). Nilai-Nilai Kearifan Lokal Tradisi Suran. Diakronika, 20(1), 13. https://doi.org/10.24036/diakronika/vol20-iss1/122
Yunus, M. (2017). Implementasi Nilai-Nilai Toleransi Beragama Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Pada SMP Negeri 1 Amparita Kec. Tellu Limpoekab. Sidrap). Al-Ishlah; Jurnal Pendidikan Islam, 15(2), 166–187.
Zain, A. (2020). Strategi Penanaman Toleransi Beragama Anak Usia Dini. PAUD Lecture: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 97–111. https://doi.org/10.31849/paud- lectura.v
DOI: https://doi.org/10.33387/cahayapd.v7i1.9537
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Program Studi PGPAUD FKIP Universitas Khairun, Kampus I Jln. Bandara Babullah Ternate Maluku Utara