Analisis Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Dalam Permainan Maze Peta Pada Anak Umur 4-5 Tahun Di PAUD Pembina 1 Kota Ternate
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aeni, K., Fahruddin, Nurhasanah, & Astini, B. N. (2023). Identifikasi Penggunaan Alat Permainan Edukatif Dalam Mengembangkan Bahasa Anak Usia 5-6 Tahun Di PAUD Se-Kecamatan Pringgabaya 2021. Jurnal Mutiara Pendidikan, 3(1), 23–30. https://doi.org/10.29303/jmp.v3i1.3566
Astini, B. N. et al. (2017). Identifikasi Pemanfaatan Alat Permainan Edukatif (APE) Dalam Mengembangkan Motorik Halus Anak. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Budiyono, A., Antika, L. T., Wildani, A., & Hadi, S. (2019). Pelatihan Pembuatan Alat Permainan Edukatif Berbasis Sains Bagi Guru PAUD. Jurnal Pengabdian Masyarakat MIPA Dan Pendidikan MIPA, 3(1), 34–37. https://doi.org/10.21831/jpmmp.v3i1.21237
Cahyaningrum, W. N., Rasmani, U. E. E., & Pudyaningtyas, A. R. (2022). Profil Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Anak Usia 4-5 Tahun (Penelitian Survei Di TK Gugus Dahlia Wonosari, Klaten). Kumara Cendekia, 10(2), 109. https://doi.org/10.20961/kc.v10i2.58458
Dianmarta, A., & Sulthoni. (2017). Media Maze Angka Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bilangan Siswa Tunagrahita. Jurnal Ortopedagogia, 3(1), 1–4.
Feronika, M. (2020). Peningkatan Kemampuan Anak Mengenal Konsep Bilangan Melalui Media Kaus Kaki Flanel Di Taman Kanak-Kanak Yayasan Lembaga Pendidikan Ilam (YLPI) Gaung Kota Padang. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(1), 27–32.
Fitria, R. A. (2021). Pengaruh Alat Permainan Edukatif Tangram Dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Geometri Di TK Qurrota A’yun Ponorogo. Aulad: Journal on Early Childhood, 4(1), 1–6. https://doi.org/10.31004/aulad.v4i1.83
Fitriana, D. (2022). Meningkatkan Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini Melalui Alat Permainan Edukatif (APE). JCE (Journal of Childhood Education), 5(2), 580. https://doi.org/10.30736/jce.v5i2.726
Hasanah, U. (2019). Penggunaan Alat Permainan Edukatif (APE) Pada Taman Kanak-Kanak Se-Kota Metro. AWLADY : Jurnal Pendidikan Anak, 5(1), 20. https://doi.org/10.24235/awlady.v5i1.3831
Hendayani, E. S. (2012). Pemanfaatan Alat Permainan Edukatif (APE) Dalam Pembelajaran PAUD Seatap Margaluyu Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat. Journal Empowerment, 1(2), 92–104.
Jazariyah, J., Latifah, E., & Atifah, N. Z. (2021). Persepsi Orangtua Terhadap Pemanfaatan Barang Bekas Sebagai Alat Permainan Edukatif Anak Usia Dini. Kiddo: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 2(2), 180–190. https://doi.org/10.19105/kiddo.v2i2.5038
Kuswanto, A. V., & Suyadi. (2020). Mengembangkan Perkembangan Anak Usia Taman Kanak-Kanak. Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 119–124.
Roliana, E. (2018b). Urgensi Pengenalan Konsep Bilangan Pada Anak Usia Dini. Nasional Pendidikan Dasar, 2015, 417–420.
Sumardi, S., Rahman, T., & Gustini, I. S. (2017). Peningkatan Kemampuan Anak Usia Dini Mengenal Lambang Bilangan Melalui Media Playdough. Jurnal Paud Agapedia, 1(2), 190–202. https://doi.org/10.17509/jpa.v1i2.9359
Susanti, J. I. P. ; A., & Widodo, R. A. (2023). Pengembangan Media Maze Raksasa Untuk Aspek Perkembangan Kognitif Anak Usia 4-5 Tahun. Jurnal Ilmiah Potensia, 8(1), 131–138.
Yulistari, N., Fatimah, A., & Sayekti, T. (2018). Pengaruh Penggunaan Alat Permainan Edukatif Maze Terhadap Kemampuan Kognitif Anak Usia 4-5 Tahun. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 125. https://doi.org/10.30870/jpppaud.v5i2.4700
DOI: https://doi.org/10.33387/cahayapd.v7i1.9848
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Program Studi PGPAUD FKIP Universitas Khairun, Kampus I Jln. Bandara Babullah Ternate Maluku Utara