Pengembangan Soal HOTS pada Materi Aljabar
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
. Arifin, Z., & Retnawati, H. (2017). Pengembangan instrumen pengukur Higher Order Thinking Skills matematika siswa SMA kelas X. PYTHAGORAS: Jurnal Pendidikan Matematika, 12(1), 98-108.
. Brookhart, S.M. (2010). How to Assess Higher Order Thinking Skill in Your Classroom. Alexandria: ASCD Publisher.
. Chang, C. C., & Silalahi, S. M. (2017). A review and content analysis of mathematics textbooks in educational research. Problems of Education in 21st Century, 75(3), 235-251.
. Direktorat Pembinaan SMA. 2017. Modul Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skills (HOTS). Jakarta: Direktorat Pembinaan SMA
. Ernawati, L. (2017). Pengembangan High Order Thinking (HOT) Melalui Metode Pembelajaran Mind Banking Dalam Pendidikan Agama Islam. PROCEEDINft 1st International Conference on Islamic Civilization and Society: Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan.
. Gunawan, A. W. (2012). Genius Learning Strategy: Petunjuk Praktis untuk Menerapkan Accelerated Learning. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
. Kemdikbud.2018. Buku Pegangan Pembelajaran Berorientasi pada Keterampilan Berfikir Tingkat Tinggi. Jakarta: Kemdikbud
. Lewy, Zulkardi, & Aisyah, N. 2009. Pengembangan Soal untuk Mengukur Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Pokok Bahasan Barisan dan Deret Bilangan di Kelas IX Akselerasi SMP Xaverius Maria Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, 3 (2): 14-28
. Pratiwi, Umi. 2015. Pengembangan Instrumen Penilaian HOTS Berbasis Kurikulum 2013 Terhadap Sikap Disiplin. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran IPA. Vol 1 No 1.
. Thiagarajan, dkk. 1974. Instructional Development for Training Teachers of Expectional Children. Minneapolis, Minnesota: Leadership Training Institute/Special Education, University of Minnesota.
. Thomas, A. & Thorne, G. How to increase higher order thingking. Diambil pada tanggal 20 Agustus 2020 dari http://goo.gl/rXx150
. Widodo, Tri Dkk. 2013. Higher Order Thinking Berbasis Pemecahan Masalahuntuk Meningkatkan Hasil Belajar Berorientasi PembentukanKarakter Siswa. Jurnal Cakrawala Pendidikan Th. XXXII, No. 1 : Fmipa Universitas Negeri Semarang
. Widyastuti, Rany.(2016). Pola Interaksi Guru dan Siswa Tunanetra. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika Vol. 7 No. 2.
DOI: https://doi.org/10.33387/dpi.v9i2.2253
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.