Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe scramble terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Amin Said, Muhammad dkk. 2015. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 14 Makassar. Jurnal Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Makassar Volume 3 Nomor 2, 2015.
Darkasyi, Muhammad dkk. 2014. Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Motivasi Siswa dengan Pembelajaran Pendekatan Quantum Learning pada Siswa SMP Negeri 5 Lhokseumawe. Jurnal Didaktik Matematika Vol. 1 No. 1, 2014.
Fitriana, Isna. 2017. Penerapan Model Pembelajaran Scramble Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Tata Nama Senyawa Di Sman 1 Bireuen. Bandah Aceh.
Isjoni. 2013. Pembelajaran Kooperatif Meningkatkan Kecerdasan Komunikasi Antar Peserta Didik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Narmia Sari, Desie. 2015. Pengaruh Penggunaan Dicsovery Learning Dengan Scramble Terhadap Keaktifan Belajar Dan Hasil Belajar Matematika Bagi Siswa Kelas VIII SMP N 1 Karanggede Kabupaten Boyolali Semester II Tahun Pelajaran 2015/2016. Salatiga.
Rachmayani, Dwi. 2014. Penerapan Pembelajaran Reciprocal Teaching Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Kemandirian Belajar Matematika Siswa. Jurnal pendidikan unsika volume 2 nomor 1.
Rahayu, Riska. 2014. Peningkatan Kemampuan Komunikasi dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP Ar-Rahman Percut Melalui Pembelaaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD). Master Thesis, UNIMED.
Sumartono & Normalina. 2015. Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble Di SMP. Jurnal Pendidikan Matematika, Volume 3. Nomor 1.
Suratno, J., Tonra, W. S., & Ardiana. (2019). The effect of guided discovery learning on students’ mathematical communication skill. AIP Conference Proceedings, 2194(December), 1–7. https://doi.org/10.1063/1.5139851
Usman, M.R. 2017. Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP Melalui Pembelakaran Inkuiri Model Alberta. Jurnal Derivat: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 4 (2), 1-7.
Usman, M.R. 2019. Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Strategi Pembelajaran Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, dan Transfering (REACT). SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (2), 160-167.
Tim Penulis. 2014.Permendikbud Nomor 59 Tahun 2014 tentang Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah. Jakarta: Kemendikbud.
Tonra, W S. (2018). Perbandingan hasil belajar dalil pythagoras melalui model kooperatif tipe pair checks dengan numbered heads together pada siswa kelas VIII SMP negeri 1 Sungguminasa Kabupaten Gowa. Jurnal Pendidikan MIPA 8(2), 67-71. https://doi.org/10.37630/jpm.v8i1.63
Yunita, Alfi. 2011. Pengaruh Penerapan Metode Stratagem Melalui Pembelajaran Kooperatif Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 20 Padang. Jurnal Pelangi, 4 (1).
DOI: https://doi.org/10.33387/dpi.v11i1.4013
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.