Analisis kemampuan berpikir kritis matematis siswa dalam pemecahan masalah matematika pada materi sistem persamaan linear dua variabel (SPLDV)
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alhadad, I., Hamid, H & Tonra, W. S. (2020). Penerapan Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV). Delta-Pi: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 9(2), 222-236
Cahyono, B. (2016). Korelasi Pemecahan Masalah dan Indikator Berfikir Kritis. Jurnal Pendidikan MIPA,Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang Vol. 5 No. 3
Ismaimuza, D. (2013). Pengembangan Instrumen Kemampuan Berpikir Kritis Matematis untuk Siswa SMP. Prosiding Seminar Nasional Sains dan Matematika Jurusan Pendidikan MIPA FKIP UNTAD, Palu. Hlm 375- 378.
Karim dan Normaya. (2015). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan Model Jucama Di Sekolah Menengah Pertama. EDU-MAT Jurnal Pendidikan Matematika.Vol. 3. Hlm. 92-104.
Kowiyah. (2012). Kemampuan berpikir kritis. Jurnal Pendidikan Dasar, Vol.3 No. 5.
Kusmanto, H. (2014). Pengaruh Berpikir Kristis Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Memecahkan Matematika. Jurnal EduMa, Vol. 3
Martam, N. U., Abdullah, I. H., & Tonra, W. S. (2022). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP Negeri 1 Kota Ternate pada Materi Persamaan Kuadrat. Jurnal pendidikan guru matematika, 2(1), 57-66.
Na’imah,R. (2018). Tingkat Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Pada Materi Program Linear Kelas XI MIA 1 MAN 3 Blitar. Skripsi: Institut Agama Islam Negeri Tulungagung,Tulungagung.
Polya, G. (1973). How to Solve It. Princeton University Press. New Jersey.
Purwati, R., Hobry., dan Fatahillah, A. (2016). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Persamaan Kuadrat Pada Pembelajaran Model Creative Problem Solving. Jurnal Kadikma, Vol. 7.
Rasid, P., Bakar, M. T., Tonra, W. S. (2021). Analisis Kemampuan Disposisi Berpikir Kritis Matematis Mahasiswa Program studi Matematika pada Mata Kuliah Aljabar. Jurnal Pendidikan Guru Matematika, 1(2), 181-194
Sumarmo, U., dkk. (2012) . Kemampuan Disposisi Berpikir Logis, Kritis, Dan Kreatif Matematika ( Eksperimen Terhadap Siswa SMA Menggunakan Pembelajaran Berbasis Masalah Dan Strategi Think Talk Write). Jurnal pengajaran MIPA, Vol. 17.
Ulva,E. (2018). Profil Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP Negeri Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV).Jurnal Pendidikan Tambulasi,Vol. 2.
Wardhani,R.K., Warli, Surawan. (2017). Profil Berpikir Kritis Siswa Ditinjau Dari Kemampuan Matematika. Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat II Universitas PGRI Ronggowale Tuban, Hlm. 297-302.
Zakaria, P., dkk. (2021). Deskripsi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa melalui Pembelajaran Daring pada Materi Segi Empat. EULER: Jurnal Ilmiah Matematika, Sains dan Teknologi Vol.9 No. 1.
DOI: https://doi.org/10.33387/dpi.v11i1.4307
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.