Kemampuan penalaran matematis siswa dalam menyelesaikan masalah segitiga
Sari
Â
Kata Kunci: Kemampuan pealaran matematis, Segitiga
ÂTeks Lengkap:
PDFReferensi
Afif S. M. H. (2016). Analisis kemampuan penalaran matematis Ditinjauh dari Gaya Belajar sisa dalam problem Bassesd Learning (PBL). Skripsi, Jurusan Mmatematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negri Semaran, Semarang.
Alhadad, I., Hamid, H & Tonra, W. S. (2020). Penerapan Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV). Delta-Pi: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 9(2), 222-236
Arbain, S., Alhaddad, I., Tonra, W. S. (2021). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis siswa Melalui Model Problem-Based Learning pada Materi Persamaan Linear Satu Variabel. Jurnal Pendidikan Guru Matematika, 1(3), 294-301
Hafizaitun. A. (2018). Pengaruh penerapan model pembelajaran koperatif tipe group investigation (GI) terhadap kemampuan penalaran matematis ditinjau dari kemampuan aal matematika siswa sekolah menegah atas. Skripsi , Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Pekanbaru.
Lestari, N.R. (2019). Analisis Proses Penalaran Matematis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau dari Adversity Quotient (AQ). Skripsi , Universitas Muhammadiyah Malang, Malang.
Pawesti ,B.A. (2017). Kemampuan Penalaran Matematis ,Menyelesaikan Soal Garis Singgung Lingkaran Ditinjau dari Gaya Belajar pada Siswa Kelas VIII D SMP n 1 Nanggulan Tahun Ajaran 2016/2017.Skripsi,Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta, Yogyakarta.
Rahmi, N. (2018). Pengaruh M0del Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematik Siswa SMP/MTS. Skripsi, Universitas Islam Negri Ar-Raniry, Darusalam Banda Aceh,Aceh.
Rusdi, D. (2021). Analisis kemampuan penalaran matematis siswa kelas VIII SMP Negri 4 Kota Ternate pada materi sistem persamaan linier dua variabel. ternate: program studi matematika.
Shadiq, Fadjar. (2007). Penalaran atau Reasoning Perlu Dipelajari Para Siswa di Sekolah?.
Yogyakarta: PPPPTK Yogyakarta
Setyahastuti, E. (2018). Analisis Kemampuan Penalaran Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pertidaksamaan Linier Satu Variabel pada Siswa Kelas VII di MTS Negri 1 Wongiri. Skripsi Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhamadiyah Surakart, Surakarta.
Siregar. H. R. 2020. Peningkatan Kemampuan Penalaran format matematika dan sikap siswa terhadap matematika di YPI SMP Hikmatul Fadhilah Medan. Medan : tesis tidak diterbitkan, Universitas Negri Medan, hal 18.
Sugoyono, 2011. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D).Bandung: Alfabeta.
Yuliyanti, R. I., Tonra, W. S. (2021). Analisis Kesalahan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMP pada Materi Teorema Pythagoras. Delta-Pi: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 10(2), 192-206
DOI: https://doi.org/10.33387/dpi.v11i1.4374
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Delta-Pi: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika © 2024 is licensed under CC BY 4.0