Penerapan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Untuk Meningkatkan Keterampilan Diskusi Siswa Kelas X-IPA1 di SMAN 5 Kota Ternate Tahun pelajaran 2021-2022
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ertikanto, C. (2016). Teori belajar dan pembelajaran. In Yogyakarta: media akademi (Vol. 192).
Goldberg, A. A., Soemiati, K., & Jusuf, G. R. (1985). Komunikasi Kelompok Proses-Proses Diskusi dan Penerapannya. Universitas Indonesia.
Lie, A. (2004). Cooperative Learning Mempraktekkan di Ruang-Ruang Kelas. In Jakarta: PT. Grasindo.
Lie, A. (2022). Cooperative Learning.
Maulana, U., Pratama, A., Firdiansyah, I., & Murjani, S. (2021). Pembinaan Kemampuan Berbicara Bahasa Indonesia. TATA AKBAR.
Nurlaila, N. (2020). Implementasi Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Untuk Meningkatkan Keterampilan Diskusi Siswa Kelas X SMA N 12 Banda Aceh. Serambi Konstruktivis, 2(4).
Pangesti, H. M. (2018). Peningkatan Keterampilan Diskusi Menggunakan Model Two Stay Two Stray Di Kelas Xd SMA N 1 Gamping Sleman Yogyakarta. Pend. Bahasa Dan Sastra Indonesia-S1, 7(1), 46–57.
Ramadan, D., Yulianti, I., Rizal, M. I., & Ikhsanudin, I. (2022). Pendidikan era cybergogy: Bagaimana strategi guru profesional untuk menghadapinya? Vocational Education National Seminar (VENS), 1(1).
Safitri, M., Gunatama, G., Hum, M., & Darmayanti, I. A. M. (2014). Keterampilan Membimbing Diskusi Kelompok Kecil Oleh Guru Bahasa Indonesia di Kelas VII SMP Laboratorium Undiksha. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Undiksha, 2(1).
Setiawan, D. (2018). Dampak Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi terhadap Budaya. JURNAL SIMBOLIKA: Research and Learning in Communication Study, 4(1), 62–72.
Sitorus, E. (2017). Peningkatan Keterampilan Diskusi Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Tebing Tinggi Melalui Model Pembelajaran Two Stay Two Stray. SCHOOL EDUCATION JOURNAL PGSD FIP UNIMED, 7(4), 506–514.
Zubaidah, S. (2016). Keterampilan Abad Ke-21: Keterampilan yang diajarkan melalui pembelajaran. Seminar Nasional Pendidikan, 2(2), 1–17.
DOI: https://doi.org/10.33387/j.edu.v21i2.6304
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
EDITORIAL OFFICE:
Indexed By:
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
EDUKASI is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.