EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS X SMA NEGERI 7 KOTA TERNATE
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Azwar, S. (2002). Reliabilitas dan validitas. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Arikunto, S. (2002). Dasar- dasar Evaluasi Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
As'ari Djohar, (2007). Pendidikan Teknologi dan Kejuruan dalam Ilmu dan Aplikasi Pendidikan. Bandung: PT. Imperial Bhakti Utama.
Budiningsih, A. (2004). Belajar dan pembelajaran, Yogyakarta: Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Yogyakarta
Dimyati, Mudjiono. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Djamarah, Syaiful Bahri dan Azwan Zain (1997). Strategi Belajar Mengajar, Jakarta: Rineka Cipta
Djohar, H. (2006). Pengembangan pendidikan nasional menyongsong masa depan. Yogyakarta: Garfika Indah.
Hamdani, (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: CV Pustaka Setia
Hamid Muhammad. (2015). Panduan Penilaian Untuk Sekolah Menengah Atas. Jakarta.
Hasan, S. (2012). Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif STAD, TGT dan Intergrasi STAD + TGT Terhadap Ketrampilan Metakognisi, Berfikir Kritis, dan Hasil Belajar Kognitif IPA-Biologi SD V di Kota Ternate. [Disertasi]. Tidak dipublikasikan. Malang. UM Malang.
Hasan,S dan Mulyati, Y. (2013). Penyusunan Perangkat Pembelajaran:Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Berkarakter Strategi Pembelajaran Tertentu. [Makalah]. Disampaikan pada kegiatan TOT Guru-Guru MI/MTs Kota Ternate dan Tidore
Muhammad, Ibrahim dan Djudju Sudjana (2007). Ilmu dan aplikasi pendidikan,Bandung: Pedagogiana press
Murniati AR dan Nasir Usman, (2009). Impelentasi Manajemen Stratejik dalam Pemberdayaan Sekolah Menengah Kejuruan. Bandung: Cita Pustaka Media Perintis.
Purwanto, N. (2004). Psikologi pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sanjaya, W. (2005). Pembelajaran dalam implementasi kurikulum berbasis kompetensi. Jakarta: Kencana Media Group.
Setianingsih, H. (2007). Keefektifan model pembelajaran kooperatif tipe STADpada pembelajaran matematika pokok bahasan segiempat siswa kelas VII semester 2 SMP Negeri 1 Kota Semarang. [Skripsi]. Tidak Diterbitkan. Universitas Negeri Semarang
Sudjana, Nana. (2010). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung : PT. Ramaja Rosdakarya.
Sukardi, (2003). Metodologi penelitian pendidikan,Yogyakarta:Bumi Aksara
Trianto, (2010). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif: Konsep Landasan dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana
DOI: https://doi.org/10.33387/geocivic.v1i2.1104
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
- P-ISSN: 2301-4334
- E-ISSN: 2722-3698
- Published by: Jurusan Pendidikan IPS, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun, Maluku Utara, Indonesia
- Contact Person: Irham Wibowo, S.H., M.H. Mobile [WA]: +62 899-4141-485
Office Editor: Jalan Bandara Babullah Kampus I FKIP Universitas Khairun, Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate 97728
============================================================================================================
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
============================================================================================================