PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MIPA 2 SMAN 1 TIDORE KEPULAUAN MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Pendekatan Praktik Edisi Revisi VI. In Rineka Cipta. Rineka Cipta.
Dimyati, & Mudjiono. (1999). Belajar dan pembelajaran. Rineka Cipta.
Haerullah, A., & Hasan, S. (2017). Model dan Pendekatan Pembelajaran Inovatif (teori dan aplikasi). CV Lintas Nalar: Yogyakarta.
Kemendiknas. (2010). Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa. Badan Penelitian dan Pengembangan Pusat Kurikulum.
Moleong, L. J. (2019). Metodologi penelitian kualitatif. Remaja Rosdakarya.
Nurdin. (2009). Contextual Teaching and Learning. IMPLEMENTASI PENDEKATAN CTL (Contextual Teaching and Learning) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR, IX(1), 109–122. http://www.kennesaw.edu/english/ContextualLearning/2003/Bartow/JillianPalmiotto.doc
Rahman, M. H., & Ahmad, Z. (2017). Kompetensi Guru IPA SMP Pulau Bacan Kabupaten Halmahera Selatan. Humano: Jurnal Penelitian, 7(2), 207–216.
Rajaloa, N. I., & Hasim, R. (2018). Manajemen Perencanaan dan Rekrutmen Tenaga Pendidik Oleh Dinas Pendidikan Kota Ternate. EDUKASI, 16(1), 11–28.
Sudjana, N. (2009). Penilaian Hasil Belajar Mengajar. In Remaja Rosdakarya. Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. In Bandung: Alfabeta (p. 361). https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Supriyadi, E. (2013). Strategi Learning Community untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Wacana Deskriptif Siswa SD. Jurnal Ilmu Pendidikan. https://doi.org/10.17977/JIP.V18I1.3381
Umar, Saputri Hi, & Balulu, N. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Konsep Kalor Pada Siswa Kelas Xi-IPA-1 dan XI-IPA-2 SMA Negeri 5 Kota Ternate. EDUKASI, 18(1).
Umar, Sitirahia Hi, & Umawaitina, M. (2019). Pembentukan Karakter Peserta Didik Melalui Program Sekolah Sehat dan Ramah Anak di SMP Negeri 7 Kota Ternate. Jurnal GeoCivic, 2(1).
DOI: https://doi.org/10.33387/geocivic.v3i2.2743
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
- P-ISSN: 2301-4334
- E-ISSN: 2722-3698
- Published by: Jurusan Pendidikan IPS, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun, Maluku Utara, Indonesia
- Contact Person: Irham Wibowo, S.H., M.H. Mobile [WA]: +62 899-4141-485
Office Editor: Jalan Bandara Babullah Kampus I FKIP Universitas Khairun, Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate 97728
============================================================================================================
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
============================================================================================================