Meningkatkan Keterampilan Listening Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Dengan Mengunakan Model Pembelajaran Sentence Keywords SMK Negeri 3 Kota Tidore Kepulauan
Sari
Penelitian berjudul Meningkatkan Keterampilan Listening melalui penggunaan Model pembelajaran sentence keywords XII SMK Negeri 3 Kota Tidore Kepulauan. Dalam penelitian ini masalah yang dibahas tentang bagaimana meningkatkan keterampilan Listening dengan menggunakan model pembelajaran sentence keywords XII SMK Negeri 3 Kota Tidore Kepulauan yang berjumlah 25 siswa. Secara khusus penelitian ini dapat dirumuskan tentang apa sentence keywords sebagai model dapat meningkatkan keterampilan Listening dalam pada siswa, bagaimana proses berlangsungnya kegiatan Listening dalam dengan menggunakan model pembelajaran sentence keywords pada siswa XII SMK Negeri 3 Kota Tidore Kepulauan, dan bagaimana hasil pembelajaran Listening  dengan menggunakan model pembelajaran sentence keywords pada siswa XII SMK Negeri 3 Kota Tidore Kepulauan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa XII SMK Negeri 3 Kota Tidore Kepulauan dalam Listening dalam. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) dimana penelitian tindakan kelas merupakan salah satu jenis penelitian yang dapat dilakukan oleh guru sebagai pengelola pendidikan dengan menggunakan empat komponen penelitian yaitu tahap persiapan, tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap analisis dan refleksi. Nilai rata-rata yang dicapai setelah dilakukan pengolahan terhadap hasil belajar siswa pada siklus I adalah 50,00, sementara nilai rata-rata belajar siswa pada siklus II adalah 65,00, dan pada siklus III nilai rata-rata belajar siswa telah mencapai 77. Nilai rata-rata ini telah menggambarkan bahwa pelaksanaan pembelajaran pada setiap siklus terus mengalami kenaikan.
Kata Kunci: Metode, Keterampilan Listening, Bahasa Inggris, sentence keywords, siswa, dan SMK Negeri 3 Kota Tidore Kepulauan.
Teks Lengkap:
PDFDOI: https://doi.org/10.33387/geocivic.v4i2.3407
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
- P-ISSN: 2301-4334
- E-ISSN: 2722-3698
- Published by: Jurusan Pendidikan IPS, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun, Maluku Utara, Indonesia
- Contact Person: Irham Wibowo, S.H., M.H. Mobile [WA]: +62 899-4141-485
Office Editor: Jalan Bandara Babullah Kampus I FKIP Universitas Khairun, Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate 97728
============================================================================================================
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
============================================================================================================