PELATIHAN PEMBELAJARAN BERBASIS DIGITAL DALAM IMPLEMENTASI MERDEKA BELAJAR DAN BELAJAR DI RUMAH BAGI GURU-GURU MGMP PPKn SE-KOTA TERNATE
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Agus Mulyana dkk (ed). 2016. Prosiding Seminar Nasional Program Studi Pendidikan Sejarah se-Indonesia: Kajian Muatan dan Posisi Mata Pelajaran Sejarah di Kurikulum 2013. Yogyakarta: Tim Penerbit Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta.
Adisusilo, Sutarjo. 2015. Pembelajaran Nilai Karakter Konstruktivisme dan VCT sebagai Inovasi Pendekatan Pembelajaran Aktif. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Budiningsih, C. Asri. 2014. Pembelajaran Moral Berpijak pada Karakteristik Siswa dan Budayanya. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Coles, Robert. 2019. Menumbuhkan Kecerdasan Moral pada Anak cet. II. Terjemahan T. Hermaya. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Daryono, dkk. 2017. Pengantar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Leo Agung S. 2013. Perencanaan Pembelajaran Sejarah. Yogyakarta: Ombak, 2013).
Merina. 2020. Pengkaburan Makna Sejarah Pada Konstruksi Digital. Materi di sampaikan dalam Seminar Virtual Bulanan Forum P3SI. Minggu: 19 April 2020.
Munir. 2017. Pembelajaran Digital. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Rachman, Maman. 2016. Metode Penelitian Pendidikan Moral dalam Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif ,Campuran, Tindakan, dan Pengembangan. Semarang: UNNES PRESS
Sanjaya, Wina. 2016. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Pendidikan (Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata, Nana Syaodah. 2015. Pengembangan Kurikulum Teori dan Praktek cet. 7. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sutirna. 2017. Perkembangan dan Pertumbuhan Peserta Didik. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Suyahmo. 2015. Diktat Mata Kuliah Filsafat Moral. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Wahyuning, Wiwik, dkk. 2016. Mengkomunikasikan Moral Kepada Anak. Jakarta: PT. Gramedia.
Yusuf, H. Syamsu. 2019. Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja cet. ke-10. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Zubaedi. 2017. Desain Pendidikan Karakter Konsep dan Aplikasinya dalam Lembaga Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
DOI: https://doi.org/10.33387/geocivic.v4i2.3956
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
- P ISSNÂ 2301-4334
- E ISSN. 2722-3698
- Published by: Jurusan Pendidikan IPS, FKIP Universitas Khairun, Ternate-Indonesia
- Kontak Person: Dr. Rustam Hasyim, M.Hum., M.Pd. Mobile [WA]: +62 813-5600-4080
Office editor: Jalan. Bandara Baabullah Kampus I FKIP Universitas Khairun, Kelurahan Akehuda, Kecamatan Kota Ternate Utara, 97728
============================================================================================================
Â
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.