MAKNA TRADISI LISAN DALIL MORO DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN ANTROPOLINGUISTIK
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ahmad, Mahdi. 2014. Sastra Lisan Ternate. Depok: Yayasan Danau Indonesia.
Febianto, Debi. 2019. Implikasi Fase Pemerolehan Bahasa Siswa Sekolah Dasar Terhadap Proses Pengajaran Bahasa Indonesia. Padang: UIN Iman Bonjol.
Hasan. 2020. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Jalaluddin, Rahmat. 2004. Metode Penelitian Komunikasi. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Lubis, Tasnim. 2019. Tradisi Lisan Nandong Simeulue: Pendekatan Antropolinguistik. Medan: Universitas Sumatera Utara.
Nada, A. 2011. Ungkapan verbal dan non verbal bermakna budaya dalam pertunjukkan rakyat Baramasuwen. Manado: Universitas Sam Ratulangi.
Pentury, J. dkk. 2014. Sastra Lisan Ternate (Analisis Struktur dan Nilai Budaya. Jakarta: Pusat Bahasa.
Purba Yuliantika. 2019. Toponimi Desa-desa di Kabupaten Humbang Hasundutan: Kajian Antropolinguistik. Medan: Universitas Sumatera Utara.
Purwati, Hanik. 2019. Makna Tradisi Nyimah Parit Bagi Masyarakat di Desa Margo Rukun Kecamatan Senyerang Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Jambi: UIN Suthan Thaha Saifuddin.
Sibarani, Robert. 2004. Antropolinguistik. Medan: Poda.
Sinegar, Aminuddin, & Ariyono. 2017. Kamus Antropologi. Jakarta: Akademika Pressindo.
Suhardi. 2015. Dasar-Dasar Ilmu Semantik. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
DOI: https://doi.org/10.33387/geocivic.v7i2.9062
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
- P-ISSN: 2301-4334
- E-ISSN: 2722-3698
- Published by: Jurusan Pendidikan IPS, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun, Maluku Utara, Indonesia
- Contact Person: Irham Wibowo, S.H., M.H. Mobile [WA]: +62 899-4141-485
Office Editor: Jalan Bandara Babullah Kampus I FKIP Universitas Khairun, Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate 97728
============================================================================================================
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
============================================================================================================