Bantuan Teknis Pembangunan Mushallah

Edward Rizky Ahadian, Erwinsyah Tuhuteru, Zulkarnain K Misbah

Sari


Kelurahan Tafure terletak pada Kecamatan Kota Ternate Utara Kota Ternate. Secara umum jumlah penduduk kecamatan Ternate Utara 49,06 ribu jiwa dan kelurahan tafure sekitar 5.800 jiwa. Dan jumlah warga pada RT.06 adalah 113 jiwa sehingga sangat memungkinkan untuk dibangun mushallah untuk menunjang proses peribadatan. Pelaksanaan kegiatan Bantuan Teknis Pembangunan Mushallah di kelurahan Tafure Kec. Kota Ternate Utara sebagai bentuk kegiatan pengabdian tehadap pembangunan mushallah yang sudah ada dan akan ditingkatkan menjadi bangunan berlantai 2 (dua), sehingga kegiatan ini memberikan bantuan berupa melakukan pengetesan terhadap eksisting kolom beton yang telah dibangun dengan metode Non DestructiveTest (NDT). Kegiatan teknis ini antara lain pemakaian alat hammer test, pengetesan kolom beton dan laporan. Hasil dari kegiatan ini dalam bentuk laporan kuat tekan beton karakteristik.

Teks Lengkap:

18 - 26

Referensi


Baju, Arie Wibada dan Rati Septiani Saraswati. (2016). Perencanaan Pembangunan Masjid Al-Ikhwan Kelurahan Karangayu Semarang. Jurnal Pengabdian Masyarakat Vol. 7 No. 16 http://journal.upgris.ac.id/index.php/e-dimas/article/view/1034.

Septiawan, Catur Budi. (2013). Laporan Kerja Praktik Proyek Pelaksanaan Preservasi dan Peningkatan Kapasitas Jalan dan Jembatan Nasional Sp. Tanjung Karang-Batas Kota Sukamaju-Kalianda dan Sekitarnya, Paket: Bandar Lampung-Bypass A (Soekarno-Hatta). Fakultas Teknik, Universitas Lampung. Bandar Lampung.




DOI: https://doi.org/10.33387/jepk.v1i2.5441

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Editorial Office :
Program Studi Magister Teknik Sipil, Pascasarjana Universitas Khairun 
Jl. Jusuf Abdulrahman Kotak Pos 53 Gambesi, Kota Ternate, Indonesia.