Aplikasi Point OF Sales Menggunakan Framework Laravel

Tamus Bin Tahir, Muh Rais, Moch Apriyadi Hadi Sirad

Abstract


Di tahun 2019, toko Galaxy Cell  mengalami kesulitan dalam mengolah data barang, pembelian, penjualan dan pembuatan laporan yang mana masih dilakukan secara manual. Hal ini dikarenakan semakin berkembangnya toko tersebut, sehingga transaksi yang dilakukan pun semakin banyak. Dibutuhkan sebuah aplikasi yang membantu toko Galaxy Cell dalam manajemen data tersebut. Point Of Sale merupakan aplikasi yang memanajemen proses transaksi dan laporan. Framemork Laravel dipilih untuk membangun aplikasi ini dikarenakan Laravel memiliki library yang banyak sehingga dapat mempercepat proses pembuatan sebuah aplikasi. Dari hasil pengujian system yang dilakukan dengan menggunakan metode black box, keselurah system dapat berfungsi dengan baik.

Kata kunci: aplikasi, point of sale, laravel

 


References


Bobby loardy. 2010. Aplikasi Point Of Sales Yang Terhubung Dengan Electronic Data Capture.

Grawidi, Titania & Fitri Marisa. 2017. Perancangan Aplikasi Point Of Sales (Pos) Berbasis Web Menggunakan Metode Siklus Hidup Pengembangan Sistem. Jurnal Teknologi & Manajemen Informatika. Volume 3, Nomor 2.

Yudanto, Ahmad Leo dkk. 2017. Rancang Bangun Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, Vol. 1, No. 8

Gede Handika, I & Ayi Purbasari. 2018. Pemanfaatan Framework Laravel Dalam Pembangunan Aplikasi E-Travel Berbasis Website. Konferensi Nasional Sistem Informasi, STMIK Atma Luhur Pangkalpinang

Luthfi, Farizan. 2017. Penggunaan Framework Laravel Dalam Rancang Bangun Modul Back-End Artikel Website Bisnisbisnis.ID. JISKa, Vol. 2, No.




DOI: https://doi.org/10.33387/jiko.v2i2.1313

Refbacks

  • There are currently no refbacks.