Implementasi Active Learning dengan Metode Think Pair Share untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPS 2 SMAN 5 Kota Ternate
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Dwi, S. (2013). Ilmu Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Hidayat, Y. (2020). PERBEDAAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING TIPE COURSE REVIEW HORAY DENGAN TIPE THINK PAIR SHARE. Journal of Education Informatic Technology and Science (JeITS), 28-35.
Hosnan. (2014). Pendekatan Saintifik dan dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Kurniasari, E. F., & Setyanigtyas, E. W. (2017). Peningkatan Hasil Belajar IPS Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair and Share (TPS) dengan Teknik Gallery Walkk. Journal of Education Research and Evaluation, 120-127.
Purwati, E., & Sangadji, K. (2020). Kolaborasi Guru dalam Mendesain Pembelajaran Melalui Praktik Lesson Study for Learning Community di SMK Pembangunan Ternate. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 35-40.
Samani, M. (2016). Konsep Dan Model Pendidikan Karakter. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Suhardjono. dkk. (2011). Penelitian Tindakn Kelas Jakarta: Bumi Aksara.
Sunita, M. 2014. TPS (Think-Pair-Share): An Active Learning Strategy to Teach Theory of Computation Course. Internasional Journal of education Resarch and Technology 5(4):62.
Mulyasa, E. 2004. Implementasi Kurikulum 2004: Panduan pembelajaran KBK. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sudjana, N. 1990. Teori-Teori Belajar untuk Pengajaran. Bandung: Fakultas Ekonomi UI.
DOI: https://doi.org/10.33387/pangea.v5i1.6759
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Terindeksasi pada :
Pangea : Wahana Informasi Pengembangan Profesi dan Ilmu Geografi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License