PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE INTERAKTIF BERBASIS CHATBOT UNTUK GURU SMA/SMK DI KOTA BANDUNG
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aulia, F. M., Sudarma, M., & Suyadnya, I. M. (2019). Pemanfaatan Instant Messaging Untuk Aplikasi Pembelajaran Membaca Al-Quran Dengan Metode Tsaqifa. SINTECH Journal, 2(1), 24-32.
Dutta, D. (2017). Developing an Intelligent Chat-bot Tool to Assist High School Students for Learning General Knowledge Subjects. Atlanta: Georgia Institute of Technology.
Gunawan, L. N., Anjarwirawan, J., & Handojo, A. (2018). Aplikasi Bot Telegram Untuk Media Informasi Perkuliahan Program Studi Informatika-Sistem Informasi Bisnis Universitas Kristen Petra. Jurnal INFRA, 6(1), 134-139.
Irwantoro, N., Yusuf, S., & Muttafaqur, R. (2016). Kompetensi pedagogik untuk peningkatan dan penilaian kinerja guru dalam rangka implementasi kurikulum nasional. Jakarta: Magenta Media.
[Kemdikbud] Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. 2020. Surat Edaran Nomor 2 Tahun 2020 tentang Pencegahan dan Penanganan COVID-19 di lingkungan Kemendikbud.
[Kemdikbud] Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. 2020. Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan COVID-19 pada Satuan Pendidikan.
Kiptonui, B. P. (2013). Chatbot technology: A possible means of unlocking student potential to learn how to learn. Educational Research, 4(2), 218-221.
[Permendiknas] Peraturan Menteri Pendidikan Nasional. 2007. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional RI No. 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru.
Pujiastuti, S. (2020, July 03). Dampak Covid-19 Terhadap Pendidikan Anak. Inspirasi untuk Kebijakan. SKH Kedaulatan Rakyat. Diunduh 2021 Mei 12, Tersedia pada https://surveymeter.org/id/node/568
[UU RI] Undang-Undang Republik Indonesia. 2005. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru Dan Dosen
DOI: https://doi.org/10.33387/pengamas.v5i2.4411
Refbacks
- There are currently no refbacks.
e-ISSN: 2622-383X || PengaMAS Stats:
pengaMAS Indexing:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License