PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN MOBILE VIDEO EDITING PADA PEMBUATAN KONTEN PROMOSI DIGITAL MENGGUNAKAN APLIKASI "VN" PADA BENGKEL MOBIL ATHENA GARAGE JOGJA

Ibnu Hadi Purwanto

Abstract


Kegiatan Pemasaran yang dilakukan pada era teknologi internet kini banyak dilakukan mulai dari digital marketing serta pembuatan video banding untuk sebuah produk. Digital marketing sendiri merupakan sebuah aplikasi dari internet yang dapat menghubungkan teknologi digital dimana didalamnya berbubungan dengan komunikasi tradisional untuk mencapai tujuan pemasaran.Yang dapat dilakukan melalui digital yaitu salah satunya promosi, sedangakan untuk promosi sendiri merupakan pemasaran produk yang berfokus pada memberikan sebuah informasi, mengingaktan konsumen, hingga membujuk konsumen untuk memilih produk yang dipromosikan. Ada beberapa macam jenis video, mulai dari video dokumenter video animasi, video pembelajaran dan video lainnya. Namun ada beberapa kendala dalam membuat video khususnya video promosi diantaranya yatitu teknik dalam pengambilan gambar yang tepat, melakukan dubbing serta menambahkan teks serta kemampuan mengemas video yang menarik seperti teknik pengeditan suara dan gambar. Ada satu lagi kendala yang biasaya dihadapi saat membuat video promosi adalah membuat alur cerita yang menarik sehingga dapat menarik banyak pesanan dari sebuah produk yang ingin kita pasarkan. Beberapa kendala tersebut pula yang dihadapi oleh mitra kami di Bengkel Mobil Athena Garage Jogja, dalam hal ini mitra ingin didampingin dan diberikan pelatihan dalam membuat video promosi untuk produk dari bengkel Bengkel Mobil Athena Garage Jogja yaitu valve Knalpot mobil (Athena Muffler).

 

Kata Kunci : Video, Promosi , Knalpot, Athena Muffler, Digital Marketing


References


Chaffey, D., & Ellis-Chadwick, F.2016. Digital Marketing: Strategy, Implementation and practice (6th ed.). Pearson..

Dedi Purwana. (2017). Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (UMKM) Di Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit, Vol. 1, No. 1. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani.

Prabowo Heri dkk, 2021. Pembuatan Video Promosi Sebagai Strategi Digital Marketing Produk Bumdes, Seminar Nasional Hasil Pengabdian (SNHP) ISBN : 978-623-6602- 62-1.

Irgam Ihsan Muhammad. 2017. Pengaruh Penerapan Knalpot Power Valve System pada Sepeda Motor Supra GTR 150cc PGM-Fi terhadap Daya Mesin, Universitas Negeri Malang.

Krisnawati Maria, Uletika Siameva Niko. 2016. Pengembangan Produk Mesin Press Dalam Produksi Knalpot Ikm Logam Purbalingga Berdasarkan Analisis Sosioteknikal. Jurnal DR E-ISSN: 2527-6131.




DOI: https://doi.org/10.33387/pengamas.v7i1.5173

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


e-ISSN: 2622-383X || PengaMAS Stats:

pengaMAS Indexing:

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License