PELATIHAN MULTIMEDIA BERBASIS GAME SEBAGAI ALTERNATIF MEDIA PEMBELAJARAN PADA GURU DI KABUPATEN PANGANDARAN
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Afandi, M., Chamalah, E., Wardani, O. P., & Gunarto, H. (2013). Model dan metode pembelajaran. Semarang: Unissula.
Arisandi, Yusuf. (2017). Peran Pendidikan dalam Membentuk Masyarakat yang Beradab. Jurnal Pendidikan Islam. 7. 229-248. 10.38073/jpi.v7i2.54.
Fadlillah, M. (2016). Edutainment Pendidikan Anak Usia Dini: Menciptakan Pembelajaran Menarik, Kreatif dan Menyenangkan. Prenada media.
Fathoni, M. K. (2016). Penerapan metode pembelajaran simulasi dengan media permainan monopoli untuk meningkatkan hasil belajar PPKn siswa kelas XI SMA Negeri 1 Singosari Malang (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Malang).
Fitriyadi, H. (2013). Integrasi teknologi informasi komunikasi dalam pendidikan: potensi manfaat, masyarakat berbasis pengetahuan, pendidikan nilai, strategi implementasi dan pengembangan profesional. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, 21(3).
Hidayat, E. W., Aldya, A. P., & Miranti, P. T. A. (2019). Game Adu Muncang Berbasis Android. Innovation in Research of Informatics (INNOVATICS), 1(1).
Palyanti, M. (2023). Media Pembelajaran Asik dan Menyenangkan untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Mahasiswa dalam Mata Kuliah Bahasa Indonesia. Attractive: Innovative Education Journal, 5(2), 1014-1026.
Prasetyo, A. F. D., & Astuti, S. (2021). Pengembangan media pembelajaran (Organ tubuh manusia) Berbasis Aplikasi Microsoft Power Point di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(3), 1198-1209.
Poernomo, D. I. S. H., & Prawesti, D. (2017). Penurunan Stres Hospitalisasi pada Anak Prasekolah dengan Terapi Bermain di RS. Baptis Kediri. JURNAL STIKES RS Baptis Kediri, 10(2).
Santoso, T. N. B. (2021). Pengembangan Media Game Edukasi Sebagai Sistem Informasi Alternatif Ice Breaking Pembelajaran Di Masa Pandemi. Ecodunamika, 4(1).
Syam, R. Z. A., Indah, R. N., & Fadhli, R. (2021). Perpustakaan sekolah sebagai sumber informasi guru dalam meningkatkan proses pembelajaran di Madrasah Aliyah. Pustabiblia: Journal of Library and Information Science, 5(1), 151-169.
Tekege, M. (2017). Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran SMA YPPGI Nabire. Jurnal FATEKSA: Jurnal Teknologi Dan Rekayasa, 2(1).
DOI: https://doi.org/10.33387/pengamas.v6i3.7037
Refbacks
- There are currently no refbacks.
e-ISSN: 2622-383X || PengaMAS Stats:
pengaMAS Indexing:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License