PELATIHAN LITERASI DIGITAL KEPADA PEMUDA KARANG TARUNA DAN IBU-IBU PENJUAL UMKM DALAM UPAYA MENINGKATKAN PROMOSI KUNJUNGAN KEOBJEK WISATA DI DESA LAKO AKELAMO KEC. SAHU KAB. HALMAHERA BARAT

Bakri Soamole, Yustiana Djaelani

Sari


Kunjungan Pengabdian di desa Lako akelamo kecatan sahu adalah salah Abdi kampus untuk terus membangun Mitra dengan masyarakat dengan berupaya menjaga kelestarian lingkungan Pantai dengan astri serta nyaman. Tentu pariwisata pantai ini merupakan andalan lokasi wisata yang yang terdapat di desa lako akelamo dengan Tujuan membangun wisata ini yaitu dapat menarik kunjungan wisata yang lebih banyak serta pelayanan dan keramahan tamahan yang baik dan menjadi out line bagi pengunjung lokal dan nasional, sebagai menu yang tersedia dalam paket untuk bisa terbaca dan di ketahui oleh bagi masyarakat Tentu dengan pelatihan literasi digital agar masyarakat dapat mengetahui tempat dan lokasi untuk beristrihat yang dapat menghibur semua orang yang berkunjung tentu peran pemuda dalam mengalang masyarakat bersatu memajukan ekonomi masyarakat. Pelatihan leterasi digital sebagai pengenalan, berwisata melalui web-side jaringan internet seperti : youtube, twitter, whatshApp, instagram dan facebook sudah maksimal digunakan. Jadi pelatihan literasi digital yang baik dapat mendukung dan mendorong masyarakat mengunakan media internet dapat mempromosi wisata Lako akelamo kec. Sahu Kabupaten Halmahera Barat, agar tujuan keobjek wisata dapat dengan mudah di akses secara baik dalam internetan.

Teks Lengkap:

Artikel

Referensi


Agus, I. G., & Warmayana, K. (2018). Perancangan Sistem Informasi Wisata Religi

Berbasis Website di Bali, 3, 37–58.

Digitalmarketingpariwisata.com. (2018). No Title. Retrieved from digitalmarketingpariwisata.com

Hasmaidi.com. (2018). No Title. Retrieved September 10, 2018, from https://hasmaidi.com/pemahaman-revolusi-industri-4

Irfan, P., & Apriani, D. (2017). ANALISA STRATEGI PENGEMBANGAN E- TOURISM SEBAGAI PROMOSI PARIWISATA DI PULAU LOMBOK. ILKOM Jurnal Ilmiah, 9(22), 325–330.

Kominfo.go.id. (2018). No Title.Retrieved September 1,2018, from https://kominfo.go.id/index.php/content/detail/4286/Pengguna+Internet+Indonesia

+Nomor+Enam+Dunia/0/sorotan_media

Novianti, D. T. (2018). No Title. Retrieved September 1, 2018, from http://repository.library.uksw.edu/handle/123456789/2435

P, N. L. I., Fauziyyah, S., Jember, U., Jember, U., & Jember, U. (2017). PERAN DIGITAL MARKETING TERHADAP BRAND EQUITY PRODUK PARIWISATA, 2017, 27–28. Pariwisata, Kementerian . (2018). No Title, 1.

Redtreeasia.com. (2018). No Title. Retrieved September 29, 2018, from http://redtreeasia.com/info/apa-itu-digital-marketing-pengertian-dan-konsep- dasarnya/

Umar, A., Sasongko, A. H., Aguzman, G., & Nusantara, U. B. (2014). STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PADA BISNIS PARIWISATA, (9).

Yoeti, O. A. (1996). Pengantar Ilmu Pariwisata. In Pengantar Ilmu Pariwisata. Bandung: Penenbit A


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.