EVALUASI AKADEMIK MAHASISWA BIOLOGI TERHADAP PERKULIAHAN GENETIKA DI UNIVERSITAS JEMBER
Abstract
Pembelajaran abad 21 mempunyai pola yang berbeda dengan abad sebelumnya. Tantangan ini belum banyak direspon oleh para pendidik, termasuk pembelajaran genetika di program studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Jember. Untuk melakukan peningkatan perlu menjaring persepsi mahasiswa. Dari hasil angket didapatkan data bahwa 50% lebih mahasiswa merasa belum mengalami pembelajaran yang berorientasi pada Student Centered Learning (SCL) dan memahami konsep genetika secara mendasar dan mandiri. Diperlukan pendekatan, model, metode, strategi dan taktik belajar variatif untuk memberikan kondisi kelas agar mampu mencapai tujuan pembelajaran yang sesuai dengan tuntutan zaman.ÂÂ
ÂÂ
Kata Kunci: pembelajaran abad 21, persepsi mahasiswa, genetika, SCL
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.33387/bioedu.v3i2.102
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Journal of Bioeducation
Biology Education Study Program | Faculty of Teacher Training and Education | Universitas Khairun
Jl. Bandara Sultan Baabullah Kelurahan Akehuda, Kota Ternate Utara, Maluku Utara 97728 Indonesia