PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERINTEGRASI DISCOVERY LEARNING (DL) TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 5 KOTA TERNATE
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Asyfa, F & Supardi (2020) Pengaruh Discovery Learning Terintegrasi Cooperative Learning Stad Dengan Sem Terhadap Hasil Belajar Kimia. Journal of Chemistry In Education. ISSN NO 2252-6609
Daryanto & Syaiful Karim. 2017. Pembelajaran Abad 21. Gava Media Daerah Istimewa Jokjakarta.
Ibrahim, M. dkk. 2000. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: University Press
Abadi, IWK. 2008. Kegiatan Belajar Mengajar: Model Pembelajaran. (Online). http://guru-kbm.blogspot.com/2008/05/model-pembelajaran.html. (diakses peada tanggal 20 Maret 2022).
Kumalasari, D. 2015. Dampak model discovery learning terhadap keterampilan proses sains dan hasil belajar IPA-FISIKA siswa di MTs Negeri 1 Jember. Jurnal Pendidikan Fisika, 4(1), 80-86. Retrieved from https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JPF/article/view/1866
Majid, A. 2013. Strategi Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Nurlaila. 2010. Hubungan antara Pengetahuan Penyakit Menular Seksual dengan sikap seksual pranikah pada mahasiswa semester II FIKKES UNIMUS. Skripsi dipublikasikan. (online). Digilib.unimus.ac.id. (diakses tanggal 15 Mei 2015).
Putra, Zetra Hainul. 2014. Buku kuliah Terintegrasi Rencana Pembelajaran Sekolah Dasar. Zesya Publisher: Pekan Baru
Trianto. 2019. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Jakarata: Kencana.
Ramlah. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Dipadu Dengan Stad Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas VIII SMPN 2 Wanasaba Tahun Pelajaran 2018/2019.Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.
Rima & Suhandi. 2018. Perbedaan Hasil Belajar Matematika Menggunakan Model Student Team Achievment Divisions (Stad) Dan Teams Game Tournament (Tgt) Siswa. JTIEE, Vol 2 No 1, 2
Suriyah, P., Kusmayadi, T. A., & Usodo, B. 2015. Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif STAD with guided discovery learning pada Materi Pokok Lingkaran Ditinjau dari Adversity Quotient (QA). Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika. 3(3), 256–267
Wulansih, 2015. Hubungan Tingkat Pengetahuan dan Sikap Keluarga dengan Kekambuhan pada Pasien Skizofrenia di RSJD Surakarta. Berita Ilmu Keperawatan, ISSN 1979-2697, Vol. 1 No. 4, 181-186. publikasiilmiah.ums.ac.id
William and Flora Hewlett Foundation. 2014. Deeper Learning for Every Student Every Day. (online). www.hewlett.org. (diakses 20 Maret 2022)
DOI: https://doi.org/10.33387/bioedu.v5i1.4416
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.