HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI DAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR BIOLOGI
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Adriani, D. (2018). Pengaruh Percaya Diri, Kkebiasaan Belajar dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi. JPEKA: Jurnal Pendidikan Ekonomi, Manajemen Dan Keuangan, 2(1), 19–28.
Amalia, A. R., Rachmawaty, & Aziz, A. (2022). Hubungan antara Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Sistem Gerak Kelas XI SMAN 8 Gowa. Universitas Negeri Makassar.
Amin, E. V., Andayani, Y., & Sukib, S. (2018). Hubungan Antara Minat Belajar dan Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas XI IPA. Chemistry Education Practice, 1(1), 13–19.
Dainur, N. M., Taiyeb, M., & Pallennari, M. (2020). Analisis Kebiasaan Belajar dan Hasil Belajar Biologi Siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Tinambung. Biology Teaching and Learning, 2(2), 134–141.
Erly, E. (2020). Model Cooperative Learning Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD): Dampaknya terhadap Motivasi Belajar Siswa. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 3(1), 1–8.
Hardianti, A., & Amirullah, A. (2016). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Jurusan Administrasi Perkantoran SMK YPLP PGRI 1 Makassar. Jurnal Office, 2(2).
Kamaluddin, M. (2017). Pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika dan strategi untuk meningkatkannya. Prosiding Seminar Pendidikan Matematika UNY, 455–460.
Lase, S. (2018). Hubungan antara Motivasi dan Kebiasaan Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SMP. Jurnal Warta Edisi, 56, 1–829.
Muryanto, U. (2019). Hasil Belajar Peserta Diklat Teknis Substantif Media Pembelajaran Berbasis Multimedia (Studi Di Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi). Tatar Pas. J. Diklat Keagamaan, 13(1), 50–57.
Nadiya, O., Afiati, E., & Dwi Nurmala, M. (2021). Hubungan Self Efficacy Dengan Motivasi Berprestasi Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Cilegon Dan Implikasi Bagi Program Bimbingan Dan Konseling. Jurnal Bimbingan Konseling Pendidikan Islam, 2(1), 51–57.
Ningsih, A. D. P. (2020). HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KECERDASAN EMOSIONAL DAN KEBIASAAN BELAJAR PESERTA DIDIK DENGA PRESATASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS VII MTsN 1 SURAKARTA TAHUN AJARAN 2019/2020. IAIN SALATIGA.
Ningsih, G., & Sari, R. N. (2017). Hubungan Rasa Percaya Diri Dan Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Ix Smp Negeri 16 Batam Tahun Pelajaran 2016/2017. PYTHAGORAS: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 6(1).
Ningtyas, S. A., Kuswana, W. S., & Permana, T. (2015). Hubungan Antara Kebiasaan Belajar Dengan Hasil Belajar Sistem Pengapian. Journal of Mechanical Engineering Education, 2(1), 130–135.
Rahayu, M. M. (2015). Pengaruh Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika. Journal of Elementary Education, 4(1), 39–45.
Rais, H., Basroh, M. A. (2021). HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA. Mat-Edukasia, 6(1), 27–34.
Saona, R. (2018). Hubungan Antara Kebiasaan Belajar dan Motivasi Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 2 Ngaglik. Universitas Sanatha Darma, Yogyakarta.
Saputra, W. R., Hendri, M., & Aminoto, T. (2019). Korelasi Motivasi dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VIII di SMP Negeri se-kecamatan Jambi Selatan. Edufisika: Jurnal Pendidikan Fisika, 4(01), 36–45.
Sharah, A., & Astawa, I. B. M. (2018). Pengaruh Motivasi dan Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar Geografi Siswa SMA Negeri di Kota Singaraja. Jurnal Pendidikan Geografi Undiksha, 6(2).
Sinaga, I. L. A. (2017). HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR BIOLOGI PADA MATERI POKOK SISTEM EKSKRESI MANUSIA KELAS XI MIA SMAQ NEGERI 16 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. UNIMED.
Sripatmi, S., Baidowi, B., & Fitriani, F. (2019). Pengaruh Motivasi dan Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI SMAN 1 Jonggat. Mandalika Mathematics and Educations Journal, 1(2), 104–112.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. In Bandung: Alfabeta (p. 361). https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Sumiati, D. (2013). Studi Tentang Aktivitas Belajar Siswa dalam Pembelajaran Geografi di SMA Negeri 1 Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman. Jurnal Pendidikan Geografi, 1(01).
Sundra, R., & Safitri, E. (2020). Pengaruh Konsep Diri terhadap Motivasi Belajar pada Mata Pelajaran IPS SMA Negeri 7 Merangin. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 1(3), 258–267.
Tarigan, Y., & Sari, P. I. (2019). Pengaruh Kebiasaan Belajar dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Ekonomi di Kelas X IPS SMA PGRI 2 Kota Jambi. SJEE: Scientific Journals of Economic Education, 3(1), 99–109.
Wandi, A., Hendri, W., & others. (2013). PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI SMA KARTIKA 1-5 PADANG. JURNAL FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, 1(4).
Wati, R. (2009). HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA, KUALITAS PELAYANAN DOSEN DAN KARYAWAN SERTA KETERSEDIAAN FASILITAS BELAJAR. Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.33387/bioedu.v5i2.5790
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.