Meningkatkan Kemampuan Bahasa Melalui Audio Visual Dengan Metode Bercerita Pada Siswa Kelompok B TK Adinda Tarakan
Sari
Penyusunan artikel ini ditujukan guna terjadinya peningkatan kemampuan bicara anak kelompok B TK Adinda dengan teknik bercerita yang memakai Audio Visual. Pendekatan yang dipakai pada riset ini adalah kualitatif. Jenis penelitian ini ialah Penelitian Tindakan Kelas atau PTK. Lima belas anak digunakan pada riset ini. Dalam penelitian ini, data terkumpul dengan pengamatan. Metode analisis data yang dipakai yakni analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berbicara anak tumbuh dan berkembang dengan bantuan metode narasi melalui pemakaian bahan mengajar Audio Visual pada pra siklus, siklus I serta siklus II.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arsyad. (2011). Bahan Ajar Pembelajaran. Angkasa: Bandung
Jahja. (2011). Psikologi Kemampuan. Pranada Bahan Aar Group: Jakarta
Nilawati. (2019). Kemampuan Kartu Gambar Terhadap Kemampuan Bahasa Anak. Skripsi. Universitas Negeri Raden Intan Lampung: Lampung
Suhartono. (2005). Kemampuan Berbicara. Angkasa: Bandung
Yusuf. (2007). Kemampuan Bahasa Anak. Erlangga: Jakarta Timur
DOI: https://doi.org/10.33387/cahayapd.v6i2.7562
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Program Studi PGPAUD FKIP Universitas Khairun, Kampus I Jln. Bandara Babullah Ternate Maluku Utara