Membangun Pendidikan Karakter Pada Anak Usia 5-6 Tahun Menggunakan Buku Cerita Bergambar Dengan Tema Qashas
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Adi, N. D. P. F. (2022). Strategi Guru Terhadap Pembentukan Karakter Peserta Didik Di Masa Pandemi Pada Siswa Kelas IV. Seminar Nasional Hasil Riset dan Pengabdian (SNHRP) Ke 4 Tahun 2022, April, 1134–1139. https://snhrp.unipasby.ac.id/prosiding/index.php/snhrp/article/view/443
Fadlillah, M., & Khorida, L. M. (2013). Pendidikan Karakter Anak Usia Dini: Konsep dan Aplikasinya dalam PAUD (Cetakan 1). Ar-Ruzz Media.
Indayana, N. F., Rusmayadi, & Musi, M. A. (2022). Pengaruh Film Animasi Terhadap Perilaku Moral Anak Usia 5-6 Tahun. JECED : Journal of Early Childhood Education and Development, 4(1), 59–68.
Lisnawati, & Syamsuardi. (2019). Peningkatan Kemampuan Menyimak Melalui Bercerita Dengan Boneka Tangan Di Taman Kanak-Kanak. TEMATIK: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 95–99.
Munawwirah, B., Parwoto, P., & Ilyas, S. N. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving Dengan Puzzle Terhadap Kemampuan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun. TEMATIK: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan Anak Usia Dini, 7(1), 17. https://doi.org/10.26858/tematik.v7i1.19634
Munthe, A. P., & Halim, D. (2019). Pendidikan Karakter Bagi Anak Usia Dini Melalui Buku Cerita Bergambar. Satya Widya, 35(2), 98–111. https://doi.org/10.24246/j.sw.2019.v35.i2.p98-111
Najib, M., Ardy, W. N., & Sholichin. (2016). Manajemen Strategik Pendidikan Karakter Bagi Anak Usia Dini. Gava Media.
Puspitasari, R. N., Iswarini, R. N., Astika, B. D., & Ningrum, D. D. (2023). Karakter Disiplin Dan Tanggung Jawab Anak Kelompok B TK Muslimat Nu 001 Ponorogo. Jurnal Ilmiah Potensia, 8(2), 304–311. https://doi.org/10.33369/jip.8.2.
Retnaningtyas, W., & Zulkarnaen, Z. (2023). Strategi Guru Dalam Pembentukan Karakter Sosial Anak Usia Dini Di Lingkungan Sekolah. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(1), 374–383. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i1.3826
Sidiq, U. (2011). Urgensi Qashas Al-quran Sebagai Salah Satu Metode Pembelajaran yang Efektif bagi Anak. Jurnal Cendekia, 9(1), 114.
Wildawati, Syamsuardi, & Rusmayadi. (2022). Pengaruh Metode Bercerita Menggunakan Media Animasi Dalam Meningkatkan Kemampuan Menyimak Anak. Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 43–60.
DOI: https://doi.org/10.33387/cahayapd.v6i2.7583
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Program Studi PGPAUD FKIP Universitas Khairun, Kampus I Jln. Bandara Babullah Ternate Maluku Utara