PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH DAN PENGEMBANGAN PROFESIONALISME GURU SD DI KOTA TERNATE
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Depdiknas Dirjen Dikdasmen Direktorat Tenaga Kependidikan. 2001. Pedoman Penyusunan Karya Tulis Ilmiah di Bidang Pendidikan dan Angka Kredit Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: 2001.
Haryanto. 2006. Rambu-rambu dan Kiat Menulis Artikel Ilmiah dalam Upaya Penerbitan Berkala Ilmiah Terakreditasi. Disampaikan dalam Lokakarya Penerbitan Majalah Ilmiah di Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan UNY.
Harun. 2001. Pembudayaan Penulisan Karya Ilmiah (hlm. 13-14). Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Ismaniati, Christina, dkk. 2011. Pelatihan Penulisan KTI bagi Guru-guru Sekolah Dasar SeKecamatan Turi Kabupaten Sleman. LPM, UNY, Yogyakarta.
Juknis Pelaksanaan Angka Kredit Bagi Jabatan Guru, dikutip dari Kepmendikbud No.02/O/1995: 44-45).
Noorjannah, Lilies. 2014. Teacher Professionalism Development Through Writing Scientific Papers for Teachers in Professional SMA Negeri 1 Kauman District Tulungagung. JURNAL HUMANITY. Vol 10 (1) ISSN 0216-8995.
UPI Bandung. 2014. Pedoman Penulisan Karya Ilmiah Universitas Pendidikan Indonesia. UPI Bandung.
SK MENPAN No.26/MENPAN/1989 tentang angka kredit bagi jabatan guru.
Suryana. 2005. Bahasa Indonesia Untuk Penulisan Karya Ilmiah. Makalah Disampaikan Dalam Kegiatan Pelatihan Penulisan Bahan Kuliah (Buku Pegangan Kuliah), Jurusan AP FIP UNY, 16-20 Mei 2005.
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung: Alfabeta.
UU Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Undang-Undang RI Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru danDosen. (2005). Jakarta: KloangKlede Putra Timur.
DOI: https://doi.org/10.33387/j.cakrawala.v9i2.2779
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
printed ISSN (p-ISSN): 2089-6115