MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA INTENSIF SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 2 KOTA TERNATE DENGAN MENGUNAKAN METODE STRUKTUR ANALITIK SINTETIK (SAS)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abasa, R. M., & Senduk, A. G. (2014). PENGGUNAAN VARIASI KALIMAT PERTAYAAN BAHASA INDONESIA MELALUI TEKS NARASI DAN IMPLIKAISINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 8 KOTA TERNATE. Jurnal Bilingual, 7(2).
Hidayah, N., & Novita, N. (2016). Peningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan dengan Menggunakan Metode Struktur Analitik Sintetik (SAS) Mata Pelajaran Bahasa Indonesia pada Peserta Didik Kelas II C Semester II di MIN 6 Bandar Lampung TA 2015/2016. Terampil: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 3(1), 85“102.
Latif, S. (2016). Analisis Kesalahan Mahasiswa Semester II Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dalam Menggunakan Kata Kerja Bantu dalam Menulis di Universitas Khairun. EDUKASI, 13(1).
N. S. Sukmadinata. 2012. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Rahim, F. (2008). Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar. Bumi Aksara.
Saddhono, 2012. Meningkatkan keterampilan Berbahasa Indonesia. (Teori dan Aplikasi). Bandung: Karya Putra Darwati.
Somadayo, S. (2011). Strategi dan Teknik Pembelajaran Membaca. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. In Bandung: Alfabeta (p. 361). https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Supriadi, 2012. Model Pendidikan dan Latihan Profesi Guru. Jakarta: Universitas Negeri Jakarta.
Syafiie, Imam, 1999. Pengajaran Membaca Terpadu. Malang: IKIP
Tampubolon, D. P. (1990). Kemampuan membaca: teknik membaca efektif dan efisien. Penerbit Angkasa Bandung.
Tarigan, 1985. Berbicara Sebagai Suatu Ketrampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
---------, 1986. Menulis Sebagai Suatu Ketrampilan Berbahasa. Bandung Indonesia, Jakarta: Depdekbud.
Wardiyati, H. (2019). Penerapan Metode Sas (Struktural Analitik Sintetik) Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Kelas Rendah. Jurnal Pajar (Pendidikan Dan Pengajaran), 3(5), 1083“1091
DOI: https://doi.org/10.33387/j.cakrawala.v11i2.5676
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Printed ISSN (p-ISSN): 2089-6115