PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING PADA SISWA KELAS X IPA-4 SMA NEGERI 1 KOTA TIDORE KEPULAUAN
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Balulu, N., Ahmad, Z., & Salim, A. (2020). Development of BW-Export Teaching Model to Improve Students’ Critical Thinking Skills of Senior High School. International Journal of Advanced Science and Technology, 29(4), 3506–3524.
Dhiasari, Dieta Arti. (2006). Penggunaan Peta Pikiran (Mind Map) dalam Pembelajaran project based learning (PBL) Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Skripsi FPMIPA UPI Bandung: Tidak Diterbitkan.
Effendi, Irza. (2010). Penggunaan Model Pembelajaran project based learning (PBL) Tipe Tems Games Tourtament untuk Meningkatkan Hasil Belajar. Skripsi FPMIPA UPI Bandung: Tidak diterbitkan.
Hayun, S., & Hasyim, R. (2018). Manajemen Kompetensi Guru Negeri oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Halmahera Timur. GeoCivic, 1(1), 14–25.
Isdiyanto, Budi. (2003). Model Pembelajaran project based learning (PBL) Kooperatif (Cooperative Learning). Semarang: LKGI.
La Nani, K. (2019). The Implementation of Project-Based Learning Using ICT in Mathematical Proficiency Improvement of High School Students in the Region of North Maluku at 3T. International Conference On Teaching and Learning, 1.
Mutadi. (2008). Bergelut dengan Si Asyik Matematika. Jakarta: Listafariska Putra.
Mutiasmoro,Yona Kristianti. (2007). Upaya Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa dengan Model Pembelajaran project based learning (PBL) Cooperative Learning Tipe PBL pada Pokok Bahasan Perbandingan dan Fungsi Trigonometri Sub Pokok Bahasan Aturan Sinus Cosinus dan luas Segitiga pada Kelas X-2 Di SMA Masehi 1 PSAK Semarang. Skripsi UNS Semarang: Tidak Diterbitkan.
Nurhadi. (2004). Kurikulum 2004 (Pertanyaan dan Jawaban). Jakarta: PT.Gramedia Widia sarana Indonesia.
Nurjanah. (2008). Belajar dan Pembelajaran project based learning (PBL) Matematika. Kumpulan Handout Perkuliahan. Bandung: UPI
Nurdin. (2009). Contextual Teaching and Learning. IMPLEMENTASI PENDEKATAN CTL (Contextual Teaching and Learning) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR, IX(1), 109–122. http://www.kennesaw.edu/english/ContextualLearning/2003/Bartow/JillianPalmiotto.doc
Patria A, Yosha. (2007). Teknik Probing dalam Pembelajaran project based learning (PBL) Matematika untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa SMP. Skripsi FPMIPA UPI Bandung: Tidak diterbitkan.
Pradnya, Wijayanti. (2002). Model Pembelajaran project based learning (PBL) Koperatif (Cooperative Learning). Surabaya: Karunia Press.
Rahman, M. H., & Ahmad, Z. (2017). Kompetensi Guru IPA SMP Pulau Bacan Kabupaten Halmahera Selatan. HUMANO, 7(2), 207–216.
Rahman, M. H., & Latif, S. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Tematik Terpadu Berbasis Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SD Kelas V. EDUKASI, 18(2).
Sagala, Syaiful. (2003). Konsep dan Makna Pembelajaran project based learning (PBL). Bandung: Alfabeta.
Sanjaya, Wina. (2009). Strategi Pembelajaran project based learning (PBL) Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Tong, Y., Kinshuk, & Wei, X. (2020). Teaching design and practice of a project-based blended learning model. International Journal of Mobile and Blended Learning, 12(1), 33–50. https://doi.org/10.4018/IJMBL.2020010103
DOI: https://doi.org/10.33387/geocivic.v3i2.2741
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
- P-ISSN: 2301-4334
- E-ISSN: 2722-3698
- Published by: Jurusan Pendidikan IPS, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun, Maluku Utara, Indonesia
- Contact Person: Irham Wibowo, S.H., M.H. Mobile [WA]: +62 899-4141-485
Office Editor: Jalan Bandara Babullah Kampus I FKIP Universitas Khairun, Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate 97728
============================================================================================================
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
============================================================================================================